DaerahHealthNews

Pemkab Belitung Kembali Terapkan Program Belajar Daring

Belitung, Journalarta.com
Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung kembali menerapkan program belajar dari dari rumah (Daring) bagi siswa siswi Paud, SD, SMP yang ada di Negeri Laskar Pelangi.Belajar daring tersebut berlangsung selama enam hari kedepan, dimulai Senin (23/11/2020) sampai Sabtu (28/11/2020) mendatang.

Di lansir dari media CatatanBabel.com menyebutkan bahwa belajar daring ini diberlakukan pasca lima orang anak SD di Tanjungpandan terpapar Covid-19 di Kabupaten Belitung.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Juhri mengatakan belajar daring diambil sesuai perintah Kadindikbud.

Selain itu, sesuai dengan hasil rapat dengan Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) di rumah dinasnya sabtu malam, dengan keputusan belajar tatap muka diubah menjadi belajar di rumah (Daring).

“Hal ini sudah kami instruksikan kepada seluruh Kabid, Kasi, Kasubag, Pengawas Sekolah, Kepala SMP, SD, PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung,” kata Juhri, Minggu (22/11/2020) pagi.

Dindikbud Kabupaten Belitung telah berpesan agar semua kepala sekolah menyampaikan informasi ini kepada orang tua atau wali murid siswa di sekolah.

“Di himbau juga kepada orang tua agar mengawasi anak-anak untuk tidak keluar rumah semasa pembelajaran dirumah. Untuk surat resmi disampaikan hari senin mendatang,” ujar Juhri. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts