DaerahNews

LMPI Babel Berikan Paket Sembako Kepada Warga Pangkalpinang

Baksos ini bersumber dari kegiatan ekonomi ormas LMPI

Pangkalpinang, Journalarta.com – Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Daerah Provinsi Bangka Belitung mengadakan Bhakti Sosial dengan bagikan sembako kepada para janda dan anak yatim Warga Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, di Kantor Markas Daerah LMPI Provinsi Babel, Jumat (19/02/2021).

Kepala Staf LMPI MADA Babel, Deriansyah mengatakan Paket sembako tersebut dibagikan kepada 100 orang janda, sementara 20 orang anak yatim diberikan uang santunan untuk biaya sekolah.

Anak Anak warga kelurahan Lontong Pancur, Pangkalpinang Saat menerima santunan dari LMPI Babel

“Kalau untuk santunan anak yatim itu Rutin kami lakukan setiap hari jum’at sore sejak tahun 2017 hingga sekarang, kalau santunan kepada para janda atau fakir miskin saat ada momen momen tertentu, biasanya bulan Ramadhan atau ada momen tertentu lainnya. Alhamdulilah hari ini kita dapat berbagi kepada sesama khususnya masyarakat disekitar Markas LMPI,” terang Deriansyah disela sela kegiatan.

Dery menjelaskan bahwa baksos ini bersumber dari kegiatan ekonomi ormas LMPI dan berharap semoga seterusnya dapat berbagi kepada sesama.

“Kami minta Doanya semoga Ormas kami terus dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Baca juga: Ormas LMPI Kabupaten Bangka Bantu Anggotanya Yang Sedang Berduka

Ketua Markas Daerah LMPI Provinsi Babel, R. Yadi Umar

Ketua Markas Daerah LMPI Provinsi Babel, R. Yadi Umar memberikan apresiasinya kepada para pengurus LMPI Babel yang telah berbuat untuk masyarakat. Ia juga mengharapkan kepada pengurus Markas Cabang disetiap Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Babel untuk terus berkoordinasi dan membangun sinergi kepada Pemerintah Daerah.

“Berikan sumbangsih dan pengabdian kita untuk mendukung program pemerintah yang pro Rakyat, jadikan kehadiran Ormas kita sebagai solusi atas semua permasalahan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Lontong Pancur, Dedi Chandra S.S.IP mengapresiasi apa yang telah dilakukan Ormas LMPI Babel. Ia mengakui bahwa Ormas LMPI Babel memang sudah sejak lama melaksanakan kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim di setiap Ju’mat sore kepada warganya.

“Saya atas nama warga masyarakat Kelurahan Lontong Pancur ucapkan terimakasih atas santunan yang telah diberikan, sungguh ini sangat membantu apalagi dengan kondisi Covid 19 seperti sekarang ini. Semoga langkah baik ini menginspirasi Organisasi lainnya untuk berbuat yang sama, sekali lagi terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga Lontong Pancur, Lanjutkan untuk terus berbuat baik kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (red)

Baca juga: Jum’at Berbagi LMPI Kota Pangkalpinang Kembali Bagikan Paket Sembako


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts