DaerahNews

Optimalkan Pemberdayaan UMKM, Kemendag Gandeng Sektor Perbankan dan Perhotelan

Wamendag Jerry berharap kerja sama seperti ini dapat terus terjalin

Manado, Journalarta.com – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyaksikan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Pengembangan Pemberdayaan UMKM oleh Kementerian Perdagangan dengan grup perhotelan Accor PT AAPC Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Hotel Novotel Manado, Sulawesi Utara, Kamis (25/2/21).

Penandatanganan kerja sama ini meliputi koordinasi antar pihak-pihak terkait, pertukaran data dan informasi, serta pembinaan UMKM.

Baca juga: Kemendag Dorong Peningkatan Ekspor Nonmigas

Selain itu kontrak kerja sama pengadaan barang dan/atau jasa, fasilitas perhotelan dan jasa akomodasi dengan pelaku UMKM di sektor perdagangan yang memenuhi kriteria dari pihak-pihak terkait, serta fasilitas pembiayaan dan legalitas usaha kepada UMKM di sektor perdagangan yang bekerja sama dengan pihak-pihak terkait.

Jerry Sambuaga mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri, khususnya produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM karya anak bangsa.

Wamendag berharap kerja sama seperti ini dapat terus terjalin untuk membawa UMKM Indonesia terus berkembang dan dapat memulihkan ekonomi nasional.(red/Rls)

Baca juga: Kemendag Akan Dorong Pelaku UKM Memasuki Pasar Ekspor


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts