DaerahNews

Gibran Rakabuming Resmi Dilantik Jadi Walikota Solo

Ganjar Pranowo juga melantik sejumlah kepala daerah lainnya di Jawa Tengah.

Solo, Journalarta.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Walikota dan Wakil Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Rakadan Teguh Prakoso. Pelantikan tersebut dilaksanakn secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 di Gedung DPRD kota Solo, Jum’at (25/2/21).

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan jabatan adalah sebuah amanah perjuangan untuk rakyat.

“Pengambilan sumpah jabatan itu bukan sekedar acara seremonial. Namun sebuah pertanggungjawaban terhadap Tuhan Maha Esa,” ungkapnya dilansir dari okezone.com.

Baca juga: Polda Jawa Tengah Berhasil Mengamankan 14,95 Ton Pupuk Bersubsidi

Ganjar Pranowo berpesan agar memantapkan tekad dan hati sebagai Kepala Daerah, Sebab tantangan saat ini tidaklah begitu mudah. Pandemi Covid-19 membukakan pintu kejadian yang sebenarnya-benarnya.

“Bencana yang terjadi membutuhkan penanganan yang cepat. Saya minta pada kepala daerah untuk lebat dadanya (lapang dada) menerima Kritikan, cacian yang akan menerpa kita. Sehingga kita harus menyiapkan energi yang cukup besar. Tapi kepala daerah tidak sendirian. Ada Gubenur ada Presiden untuk bersama-sama menyelesaikan masalah yang dihadapi. Kekuasan yang langgeng adalah kekuasaan rakyat,” pungkasnya.

Selain Gibran dan Teguh, Ganjar Pranowo juga melantik sejumlah kepala daerah lainnya di Jawa Tengah diantaranya Kota Surakarta, kota Magelang, kota Pekalongan, Kab. Rembang, Kab. Kebumen, Kab. Purbalingga, Kab. Boyolali, Kab. Blora, Kab. Kendal, Kab. Sukoharjo, Kab. Semarang, Kab. Wonosobo, Kab. Wonogiri, Kab. Klaten, Kab. Pemalang dan Kab. Purworejo.(red)

Baca juga: Selama Pademi Angka Kriminalitas di Jawa Tengah Menurun

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts