NewsTravel

Fantastis, Diluar Negeri Tampah Dijual Dengan Harga Rp.4 Juta

Produk Indonesia Menarik Bagi Pasar Internasional Dengan Harga Tinggi.

Bangka Belitung, Journalarta.com – Ternyata produk Indonesia menjadi barang yang menarik bagi pasar internasional. Dengan standart kualitas yang baik, tentunya juga memberikan nilai tambah yang tinggi bagi produk tersebut.

Berikut beberapa produk tradisional indonesia yang menarik bagi pasar Internasional:

  1. Tampah
Tampah. (Foto: potterybarn.com)

Beberapa hari yang lalu, salah satu alat dapur tradisional yakni Tampah ramai di perbincangkan oleh warganet karena di jual dengan harga mahal. Alat yang biasa di gunakan untuk mengayak beras ini viral di media sosial.

Alat dapur tradisional ini di jadikan dekorasi ruangan hingga masuk situs dekor bergengsi luar negeri dengan nilai jual yang sangat tinggi. Dalam situs Poterrybarn.com, Tampah ini di jual dengan harga $299 atau Rp.4.300.000,00 dengan kurs (Rp.14.285/ 1USD).

2. Kerai Bambu

Kerai Bambu. ( Foto: potterybarn.com)

Selain Tampah, Kerai Bambu juga memiliki nilai jual yang tinggi. Kerai yang terbuat dari bambu ini rupanya sering di temukan di rumah-rumah masyarakat Indonesia. Di salah satu e-commerce lokal, Kerai Bambu di jual seharga Rp.75.000,00.

Namun di situs e-commerce Poterrybarn.com Kerai Bambu di jual dengan kisaran harga $251-$469. Produk yang tertera di situs tersebut ternyata merupakan hasil ekspor dari Bali.

3. Besek

Besek Bambu ( Foto : Studio Dapur)

Tidak hanya di luar negeri, fungsi Besek yang secara tradisional di gunakan untuk wadah bumbu atau daging kini di sulap menjadi tempat untuk hampers yang ramai di gunakan ketika musim lebaran, sehingga harganya pun bisa naik mencapai 50%.

Dalam situs Poterrybarn.com, Besek Rotan juga di sulap menjadi pot gantung dan di hargai $149 atau sekita Rp.2.100.000,00.

 

4. Bangku Kayu

Bangku Kayu ( Foto : ikea.co.id)

Kursi kecil multi fungsi dengan bahan kayu yang biasa kita temukan di dapur atau kamar mandi rupanya banyak di pasarkan di luar negeri. Seperti misalnya di situs ikea, kursi kecil ini di hargai Rp.199.000.00.

Keempat produk tradisional di atas semoga bisa menginspirasi pelau UMKM Indonesia untuk terus semangat dalam berkarya sehingga produk yang di hasilkan bisa merambah ke pasar Internasional. (Red)

 

Baca juga: Keterbatasan UMKM Babel Adalah Pada Kemasan Yang Belum Baik


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts