Daerah

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Polresta Pangkalpinang Gelar Pengecekan

Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Polres Pangkalpinang Gelar Pengecekan.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Mengantisipasi penyalahgunaan senjata api (senpi) dinas, Kasi Propam bersama Bagian Logistik Polres Pangkalpinang menggelar pengecekan kelengkapan senjata api inventaris dinas di halaman Mapolres Pangkalpinang, Selasa (8/6/2021).

Tampak hadir Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan, S.H, S.I.K di dampingi Kasi Propam Iptu Candra Harsono bersama Anggota, serta Paur Bag Bekal Iptu Mursalin bersama anggotanya.

Kompol Teguh mengatakan Pemeriksaan senjata api rutin di lakukan oleh personil Polres Pangkalpinang selain mengecek kelengkapan amunisi, masa berlaku kartu tanda kepemilikan dan kebersihan senjata api dinas itu sendiri. Hal itu di lakukan sebagai bentuk pengawasan oleh dinas terhadap senpi dinas agar tidak di salahgunakan oleh anggota.

Baca juga: Pencuri Hp di ATM Koba Di bekuk Tim Tupai Polres Bateng

“Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengetahui kondisi senpi yang di pegang oleh personel Polres Pangkalpinang, meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya. Secara mendetail, juga di periksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya,” kata Kompol Teguh.

Ia berharap kepada seluruh personel yang membawa senjata api, bisa menggunakannya secara profesional dan sesuai SOP (Standar Opersional Prosedur). Tak sampai di situ, ia juga menegaskan kepada anggota yang memegang senpi agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api.

“Gunakan senjata api sebaik mungkin dan pedomani Standar Opersional Prosedur (SOP) yang berlaku, dan jangan di pergunakan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan kesatuan,” pungkasnya.(red)

Baca juga: AKBP Tris Lesmana Pimpin Upacara Sertijab Di jajaran Polres Pangkalpinang


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts