DaerahNews

Pelaku Tambang Hajar Kawasan Belakang Gedung Walet Pangkalan Baru

Pelaku Tambang Ilegal Hajar Kawasan Belakang Gedung Walet jalan Perumahan Pesona Mangkol Asri

Bangka Tengah, Journalarta.com – Permasalahan tambang biji timah tak pernah habis-habisnya. Para pelaku tambang dan kolektor masih saja meluncurkan aksinya apalagi sekarang ini yang membuat mereka memberanikan diri dikarenakan meroket-nya harga biji Timah.

Seperti yang di dapati awak media, tepatnya di belakang gedung sarang walet jalan Perumahan Pesona Mangkol Asri, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah terpantau adanya aktivitas penambang biji timah yang tidak mempunyai legalitas izin dari PT. Timah, Selasa (8/06/2021).

Terdapat belasan set mesin robin terpantau sedang bekerja di lokasi tersebut.

Baca juga: Membandel, Penambang Ilegal Hantam Tiang Sutet PLN Kolong Pungguk

AX salah satu penambang di lokasi TI jenis user-user atau tungau saat di tanya membeberkan bahwa ada uang koordinasi tempat sebesar Rp 25.000/Kg yang harus di berikan ke salah satu koordinator (idm).

“Masuk untuk bekerja di sini ada uang koordinasi tempat Rp 25.000 per kg dari hasil yang di dapati dan di setorkan dengan yang bernama (idm),”ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Pangkalan Baru AKP Djoko Moertono saat di konfirmasi mengatakan akan melakukan upaya tindak lanjut.

” Terimakasih bang atas infonya, akan kita tindak lanjuti,” tegasnya.(Tim/red)

Baca jugaAktivitas Tambang Ilegal Lokasi Eks PT.Kobatin di Razia Tim Gabungan


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts