Daerah

Kantor PLN ULP Koba Gerebek Pasar, Ada Apa?

ULP PLN Koba Gerebek Pasar, Pelanggan Bawa Hadiah Langsung

Bangka Tengah, Journalarta.com – ULP PLN Koba mengadakan kegiatan gerebek pasar di Pasar Koba, Jum’at (11/6/2021). Kegiatan ini di laksanakan untuk mempromosikan program terbaru dari PLN Pusat yakni “Super Electrilife” dan “Green Lifestyle”.

“Super Electrilife adalah program PLN Pusat yang di modifikasi sesuai kebutuhan pelanggan di wilayah kerja PT. PLN (Persero) ULP Koba berupa promo tambah daya bundling alat elektronik / sembako,” kata Kepala ULP PLN Koba, Bayu..

“Super Electrilife adalah program PLN Pusat Layanan Paket Listrik bekerjasama dengan marketplace dan distribution channel yang bekerjasama dengan PLN, dengan beberapa pilihan sesuai kebutuhan pelanggan di wilayah kerja PT. PLN (Persero) ULP Koba berupa promo tambah daya bundling alat elektronik / sembako,” tambah Bayu.

Menurut Bayu, pelanggan bisa memilih dari delapan paket tambah daya mulai dari harga Rp. 310.000 hingga Rp. 460.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya tambah daya dan bonus hadiah berupa paket sembako senilai Rp. 100.000,- dari Alfamart, setrika, blender, magiccom, mixer, dispenser, dan kipas angin.

“Promo “Super Electrilife” ini berlaku untuk tambah daya minimal ke 2200 VA dan maksimal ke 11000 VA, untuk semua tarif,” ujarnya sembari menyebut promo ini berakhir tanggal 30 Juni 2021 atau sampai kuota hadiah habis.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah Kembali Rekrut 625 CPNS dan P3K

“Kami mengharapkan pelanggan dapat segera memanfaatkan promo ini. Karena setelah tanggal 30 Juni program ini selesai dan biaya untuk tambah daya kembali normal tanpa promo” timpalnya.

Bayu juga mengungkapkan Program pemasaran lainnya yakni “Green Lifestyle”, di mana pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA yang dapat membeli produk Renewable Energy Certificate (REC) sebesar Rp 115.500,-.

“Program ini di tujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial berupa pasang baru bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Sebagai bonus tambahan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100,-.

“Kegiatan gerebek pasar di mulai dari jam 7.00 hingga 10.00 pagi. Pelanggan cukup antusias untuk berpartipasi dalam promo ini,” ujarnya.

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 4 pelanggan langsung mendaftar untuk tambah daya di tempat dan langsung membawa pulang hadiah elektronik serta souvenirnya.

“Tadi ada pelanggan yang langsung membawa hadiahnya,” ungkap Bayu.

Sebagai informasi, kata Bayu, pelanggan PLN tidak perlu khawatir harga token menjadi lebih mahal setelah tambah daya karena Tarif Dasar Listrik (TDL) tarif rumah tangga dari 1300 VA sampai dengan 11.000 VA sama, yakni Rp. 1444,70 per kWh.

“Jadi misalkan saat ini pelanggan di rumah daya 1300 VA dengan pembelian token Rp. 100.000 biasa mendapatkan sekitar 64 kWh, setelah tambah daya hingga ke 11.000 VA pun masih tetap mendapatkan 64 kWh untuk pembelian token Rp. 100.000,” jelasnya sembari mengatakan kegiatan gerebek ini akan terus di lakukan hingga kuota habis. (Red)

Baca juga: Tempat Produksi Arak di Bangka Tengah Luput Dari Pantauan APH


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts