DaerahNews

DPRD Pangkalpinang Minta Aparat Tindak Tegas Tambang Timah Ilegal

DPRD Kota Pangkalpinang Meminta Aparat Menindak Tegas Tambang Timah Ilegal

Pangkalpinang, Journalarta.com – DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta kepada pemerintah kota setempat dan aparat penegak hukum agar menindak tegas tambang timah ilegal yang beroperasi di daerah itu.

“Jelas- jelas wilayah penambangan tidak di atur di Kota Pangkalpinang terapi kenapa masih di biarkan. Kalau tidak ada wilayah penambangan, terus ada tambang berarti kan ilegal. Berarti ada aturan yang dilanggar,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi, Selasa (22/6/21).

Ia mengatakan, seharusnya instansi terkait konsisten dan memberikan sanksi hukum, sesuai aturan yang ada.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi. ( Foto: Fjr)

“Setau kami sudah sering masyarakat mengadukan hal tersebut. Apalagi penambangan dengan mesin TI di malam hari yang menggangu istirahat masyarakat. Belum lagi kerusakan yang ditimbulkan,” ujarnya.

Baca juga: Bahas Kawasan Hutan Bateng, ASKAPDA Audiensi Dengan DPRD Babel

Arnadi juga meminta, pemerintah dan aparat penegak hukum terus melakukan penindakan, terhadap aktivitas pertambangan ilegal di Kota Pangkalpinang.

Kemudian, Dirinya juga meminta untuk melakukan penindakan kepada para oknum penampung timah ilegal tersebut.

“Yang aneh setiap razia bocor terus. Kemudian penegakan jangan hanya menyasar ke penambangnya, tetapi juga para oknum penampung timah itu. Kota Kota Pangkalpinang ini kecil, masa tidak ketemu penampungnya. Apabila penampungnya juga ditindak, maka para penambang juga tidak bisa menjual timah tersebut,” ujarnya.(Fjr/red)

Baca juga: Komisi lll DPRD Pangkalpinang Lakukan Sidak Tambang Ilegal di Air Mawar


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts