Daerah

Sopian Turun Gunung Membangun Desa Kurau Barat

Sopian, Mantan Sekdes Kurau Barat Calonkan Diri Sebagai Kepala Desa

Bangka Tengah, Journalarta.com – Mantan Sekdes Kurau Barat, Sopian turun gunung membangun Desanya dengan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades) tahun 2021.

“Saya ingin sekali kembali membangun Desa Kurau Barat, maka dari itu saya mencalonkan diri ssbagai Kades,” kata Sopian, Senin (5/7/2021).

Sopian mengaku dahulunya ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa selama 10 tahun atau mulai dari tahun 2004 sampai 2014. Setelah diangkat peraturan mewajibkan Sekdes dengan status Aparatus Sipil Negara (ASN) tidak boleh menjabat sebagai Sekdes, iapun menjalani profesinya tersebut sebagai staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Bangka Tengah.

“Secara aturan juga, ASN diperbolehkan mencalonkan diri sebagai Kades inilah naluri membangun Desa secara langsung terpanggil. Dengan tekat yang kuat, mudah-mudahan saya bisa mensejahterahkan warga Kurau Barat,” ujar Sopian.

Sopian ingin meningkatkan perekonomian warga di sektor wisata dan kuliner dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada saat ini. Ia ingin Kurau Barat lebih terkenal lagi wisata bahari, hutan magrove ditambah kuliner getas atau kerupuk ikan dan udang, cumi.

“Perlu digali mendalam lagi potensi Sumber daya alam yang ada. Kita kelolah maksimal mungkin, dan kita promosikan hingga wisatawan kangen Kurau barat,” ujarnya.

Setelah ditetapkan dirinya sebagai Calon Kades nomor urut 3, saat ini ia terus mensosialisasikan visi misi saat menjadi Kades Kurau barat.

“Mohon do’a restu, semoga pemilihan Kades Kurau Barat di bulan Agustus 2021 ini ia mendapat kepercayaan warga, aamiin,” tutup Sopian.

Informasi yang dihimpun awak media, Sopian bakal bersaing dengan Sandi nomor urut 1, Bujang Alman nomor urut 3 dan Asnain nomor urut 4 (RN)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts