DAERAHNEWS

Dalam Sehari, 68 Orang Terinfeksi Kasus Covid-19 Di Kab. Bangka

Waspada, Dalam Sehari Lonjakan Kasus Covid-19 di Bangka ada 68 Orang Terinfeksi

 

Bangka, Journalarta com – Tingkat penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan, seperti yang tercatat pada hari ini ada sebanyak 68 orang, dinyatakan sembuh 7 orang dan meninggal dunia 1 orang. Pasien yang meninggal dunia tersebut dengan inisial PSN usia 71 tahun jenis kelamin laki-laki warga S Parman.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bangka menjelaskan jika hari ini masih terdapat 203 orang yang tengah menjalani perawatan dokter di ruang isolasi terpadu maupun karantina. Sesuai dengan data yang berhasil di himpun hingga sore, seluruh warga Kabupaten Bangka yang telah ditetapkan terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 10.083 orang, yang sudah sembuh ada 9.515 orang dan meninggal dunia 365 orang.

Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik, dan apabila seketika pulang dari luar Bangka sebaiknya melakukan isolasi mandiri selama 3 hari.

Melihat adanya penambahan kasus yang sangat tinggi dalam dua minggu terakhir, pihaknya akan melakukan evaluasi kegiatan pelaksanaan belajar tatap muka. Ia katakan untuk saat ini wabah virus corona sudah menyebabkan 6 sekolah dasar dan 1 SMP ditutup.

Sementara itu dari 203 orang yang saat menjalani perawatan medis ada sebanyak 21 orang dirawat di rumah sakit karena memiliki gejala. Sedangkan yang melakukan isolasi mandiri ada 161 orang dan di ruang isolasi terpadu ada 2 orang.

Lebih lanjut, Boy Yandra berharap apabila ada salah satu anggota keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 dan tidak memiliki tempat yang layak maka Pemkab Bangka telah menyiapkan ruang isolasi terpadu secara gratis.

“Mudah mudahan kita dapat mengatasi penularan dengan baik dan semoga Bangka cepat kembali ke zona aman. Tetaplah selalu taat untuk tetap menjaga jarak, gunakan masker dan hindari kerumunan,” pungkasnya.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts

Tinggalkan Komentar