DAERAHNEWS

Peralatan TI Ilegal Belakang Perkantoran Pemkab Bateng Diamankan Timgab

Timgab Lakukan Razia Di Sejumlah Titik Penambangan TI Ilegal

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Tim Gabungan (Timgab) terdiri dari anggota Satpolpp Bangka Tengah (Bateng) dan Polres Bateng amankan sejumlah alat Tambang Inkonveksional (TI) yang beroperasi di belakang perkantoran Pemda Bateng.

“Benar, tadi Timgab melakukan razia di sejumlah titik penambangan TI Illegal,” kata Sekretaris Polpp Bateng, Wawan Kurniawan, Jum’at (25/03/2022).

Menurut Wawan sasaran razia selain area perkantoran Pemda Bateng, pihaknya juga mendatangi lokasi wilayah Merbuk dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Berok.

“Untuk di kolong Merbuk dan DAS Berok tidak ada aktifitas apapun,” terangnya.

Hanya saja, di belakang perkantoran Pemkab Bateng, pihaknya mengamankan peralatan TI yang belum diketahui identitas kepemilikannya.

“Tadi saat Timgab datang, tidak siapapun di lokasi,” ujarnya.

Begitupun dengan satu unit PC Orange merk Hitachi yang sempat tertangkap kamera awak media beberapa hari sebelumnya di lokasi perkantoran Pemda Bateng, kata Wawan tidak ada di tempat.

“PC juga tidak ada,” ulasnya.

Sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), Wawan menegaskan akan menindaklanjuti semua laporan masyarakat kepada pihaknya. Seperti kegiatan hari ini dilakukan karena ada laporan masyarakat yang resah.

“Tentu dalam melakukan razia, kami tetap melibatkan Polri,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Wawan mengimbau penambang agar tidak merusak fasilitas umum, seperti DAS dan lahan milik Pemerintah lainnya.

“Kami imbau keras, agar tidak ada lagi aktifitas penambangan di lokasi yang kami larang ini,” imbaunya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts

Tinggalkan Komentar