Daerah

Perayaan HUT 75 Gereja Toraja Berlangsung Sangat Meriah.

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com – Perayaan hari ulang tahun Gereja Toraja yang ke 75 ,tahun 2022 berlangsung meriah, hikmat dan penuh sukacita.

Ribuan warga jemaat Gereja Toraja, para tamu dan undangan nampak hadir di puncak perayaan HUT Gereja Toraja ke 75 yang dipusatkan di halaman Tongkonan Sangulele Gereja Toraja, Rantepao kabupaten Toraja Utara.
Sabtu (26/03/2020)

“HUT Gereja Toraja ke 75 jatuh pada tanggal 25 Maret 2022. Puncak perayaan HUT Gereja Toraja dilaksanakan hari ini dalam bentuk ibadah raya,” ujar Wakil Sekretaris Umum BPS Gereja Toraja, Yunus Buana Patiku di sela-sela perayaan Puncak HUT Gereja Toraja.

“Warga jemaat Gereja Toraja yang hadir di Perayaan Puncak HUT Gereja Toraja ke 75 tahun ini berasal dari 95 Klasis se Indonesia lingkup Gereja Toraja. Perayaan HUT Gereja Toraja tahun 2022 juga dirangkaian dengan berbagai kegiatan sosial”.ucapnya

Dalam merayakan dan memeringati hari ulang tahun gereja toraja ,kegiatan yang di lakukan juga yaitu donor darah, vaksinasi booster dan kerja bakti membersihkan lingkungan. Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada sejumlah sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT) Gereja Toraja. dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan sosial dan kerja bakti bersih lingkungan tidak hanya dilakukan di Toraja saja tetapi di lingkungan Gereja berbagai Klasis Gereja Toraja di Indonesia.

Pada HUT Gereja Toraja ke 75 jatuh pada tanggal 25 Maret dilaksanakan kerja bakti. Karena kebersihan lingkungan, keindahan alam bagian dari Iman.

Tuhan menciptakan alam dengan sangat indahnya, karena itu kita harus menjaga alam, merawat lingkungan dan berbagi sesama yang merupakan tanggungjawab orang yang beriman.

Ibadah Raya HUT Gereja Toraja ke – 75 dipimpin oleh Pdt Christian Tanduk Langi yang juga menjabat Sekretaris Umum (Sekum) BPS Gereja Toraja.

Puncak HUT Gereja Toraja ke-75 juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Tana Toraja, Unsur Forkopimda Toraja Utara dan Tana Toraja serta tamu dan undangan.

Sebelum Ibadah Raya HUT Gereja Toraja dimulai, diawali arak-arakan lettoan dari berbagai Klasis Gereja Toraja. (Red.Bara)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts