DaerahNews

Dinas Pariwisata Belitung Kembali Menggelar Pemilihan Duta Wisata Bujang Dayang Belitong 2022

Dinas Pariwisata Belitung Kembali Menggelar Pemilihan Duta Wisata Bujang Dayang Belitong Tahun 2022

 

Belitung, Journalarta.com – Dinas Parawisata Kabupaten Belitung kembali menggelar kegiatan Pemilihan Dan Pembinaan Bujang Dayang Belitong dengan tema “Kita Tingkatkan Potensi Intelektual Muda Sebagai Duta Wisata Dalam Rangka Menyongsong G20 Yang Mampu Mempromosikan Pariwisata Daerah”, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan Seleksi Pemilihan dan Pembinaan Bujang Dayang Belitong ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Belitong dengan dihadiri langsung oleh dewan juri yang sudah sangat berpengalaman.

Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Parawisata, Rohili mengatakan Pemilihan Bujang Dayang Belitong ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mencari pemuda yang berjiwa kreatif dan inovatif, untuk melaksanakan kegiatan Sosial, Budaya dan Mempromosikan Wisata di Belitung.

“Saya menginfokan bahwa dua tahun kita fakum dalam pemilihan bujang dayang Belitong ini, alhamdulilah pada kesempatan ini tepatnya pada tgl 25mei 2022 kita kembali mengadakan kegiatan Duta Wisata Bujang Dayang Belitong,”ujarnya.

“Agenda pemilihan Bujang Dayang tetap kami laksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan, hal ini kami lakukan sebagai sarana generasi milenial untuk mampu bergerak dalam program pemulihan ekonomi nasional dan program cagar budaya nasional di Bangka Barat,” timpalnya.

Rohili kembali menambahkan dimana pada kesempatan ini dari lima kecamatan yang mewakili daerahnya masing-masing secara keseluruhan berjumlah 80 peserta.

” Kegiatan hari ini adalah seleksi oleh dewan juri yang terdiri dari tiga bidang yaitu bidang kepariwisataan dan budaya,kemudian bidang English communication, kepribadian dan penampilan,”pungkasnya.

Dengan terpilihnya Duta Wisata Bujang Dayang Belitong Tahun 2022 nanti, mereka memiliki jiwa kreatif dan inovatif yang mampu dituangkan dalam program nyata di masyarakat, karena mereka sebagai ujung tombak perubahan dalam menggerakkan masyarakat.

Untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan khususnya pariwisata, dan mampu bekerjasama dengan komunitas masyarakat pelaku Pariwisata diseluruh wilayah kabupaten Belitung.(ABA)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts