DAERAHNEWS

Bayi Hanania Terlahir Dengan Usus Keluar Butuh Uluran Tangan

Orangtua Hanania Harus Mengumpulkan Dana Sebesar Rp200 juta

 

Pangkalpinang, Journalarta.com – Kebahagiaan yang seharusnya dirasakan Deddi Sanjaya (28) dan Dahlia (26) pasangan suami istri warga Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang tidak seperti yang diidamkan.

Bagaimana tidak, Bayi perempuan anak kedua mereka yang lahir pada tanggal 10-Oktober-2022 yang lalu dan mereka beri nama Hanania Tasmin tersebut terlahir dengan usus keluar dari dinding perutnya.

Saat ini Hanania berada dalam Inkubator di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang terpisah dengan ibunya karena membutuhkan perhatian khusus Tim Dokter.

Tim dokter sudah merujuk ke Rumah Sakit Pemerintah yang ada di Jakarta, namun sampai saat ini belum bisa dilakukan mengingat ruang NICU/PICU di rumah sakit pemerintah masih kosong.

Dikondisikan juga untuk rumah sakit swasta yang ada di Jakarta jika ada ruang nicu/picu yang kosong karena Hanania harus segera ditindak lanjuti pengobatannya.

Selain itu, yang menjadi masalah apabila di rumah sakit swasta, orang tua Hanania harus mengupayakan dana yang cukup besar dengan estimasi biaya hampir Rp.200.000.000,.( Dua Ratus Juta Rupiah ).

Ayah Hanania, Deddi hanyalah seorang Buruh Harian Lepas yang untuk biaya hidup harian terkadang pas pasan. Untuk meminjam juga enggak mungkin dengan nominal segitu karena untuk proses pengembaliannya nanti gimana karena saat ini juga posisi tempat tinggal mereka juga masih satu rumah dengan orang tua mereka.

Dahlia, ibu Hanania menanggung beban rindu yang sulit untuk dibendung, apalagi belum pernah sama sekali melihat bayinya yang sudah ia lahirkan.

Ingin dia memeluk, mencium hangat penuh kasih, memberinya asi namun apalah daya hanya doa dan tangis selalu mengiringi hampir disetiap saat sembari berharap Allah memberikan hasil yang baik lewat perjuangan mereka, perjuangan para dokter dan memberikan mukjizat kesembuhan Hanania dari kondisi sakitnya ini.

Harapan dalam doa yang sangat dinanti keluarga ini adalah berkumpulnya Hanania bersama dalam pelukan dan kehangatan dalam keluarga ini.

Ayo orang baik, kita bantu Hanania sembuh dan sehat, kembalikan Hanania ke pelukan bunda tercintanya, keluarganya donasi dan doa orang baik sangat dibutuhkan.

Semoga upaya dan usaha kita di Ridhoi Allah sang Pencipta dan Hanania bisa sembuh. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts

Tinggalkan Komentar