DaerahNews

Sandiaga Uno Perkuat Upaya Promosi Belitung Sebagai Destinasi Wisata Prioritas di Indonesia

Jakarta, Journalarta.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memperkuat upaya promosi pulau Belitung sebagai destinasi wisata prioritas di Indonesia khususnya dalam segmen wisata minat khusus melalui program “Belitong Another Paradise“.

Sandiaga Uno menjelaskan, Belitong Another Paradise merupakan suatu program untuk wisata minat khusus yang akan dilaksanakan pada 11 September 2023 hingga 11 Agustus 2027.

Ia mengungkapkan, Program ini mencakup beberapa kegiatan seperti promosi pariwisata pulau Belitung, event wisata olahraga minat khusus, community tour event, serta pembuatan film dan TV series.

Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memperkuat upaya promosi Belitung sebagai destinasi wisata prioritas di Indonesia khususnya dalam segmen wisata minat khusus melalui program Belitong Another Paradise dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU)” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (11/9/2023).(Foto: Dok. Kemenparekraf )

“Program ini menjadi salah satu inovasi dalam memasarkan destinasi wisata di Indonesia. Sebagai salah satu upaya rebranding bagi Belitung, sebagai destinasi wisata halal yang menarik bagi wisatawan mancanegara, serta wisatawan minat khusus dari generasi milenial, profesional, dan keluarga muda,” ujar Sandiaga dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU)” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (11/9/2023) lalu.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini mengatakan, Belitong Another Paradise ditujukan untuk melaksanakan event promosi ke target pasar wisata di Singapura, Kuala Lumpur, Bandar Sri Begawan, Kuching Hong Kong, Taipei, Manila, Ho Chi Minh, Seoul, dan Tokyo.

“Program ini dapat mendorong pertumbuhan industri ekonomi kreatif yang juga berkontribusi pada promosi destinasi wisata di Indonesia. Serta mendorong konektivitas dari market ke Belitung. Lebih lanjut program ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia,” ungkap Marthini.

Turut hadir dalam WBSU para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf dan insan media.


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts