ADVETORIALDaerahNews

Pj Wali Kota Pangkalpinang Tinjau Lokasi Kebakaran di Kampung Bintang

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, para Kepala OPD terkait, Camat, Lurah, tim BPBD, tim Tagana, tim Pordam dan tim Kementerian Sosial tinjau lokasi musibah kebakaran di Kelurahan Melintang Kota Pangkalpinang, Kamis (15/8/2024).

“Untuk sementara kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Nanti kalo rumah warga yang terbakar ini mau dibersihkan dan dibongkar kita siap gotong royong, nanti tim BPBD, Tagana dan Pordam. Namun sekarang masih ada police line karena masih berproses,” ujar Budi Utama.

Kebakaran

Budi menuturkan, sejumlah bantuan dasar telah diberikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pangkalpinang seperti selimut, matras, kasur, perlengkapan dapur, makanan cepat saji dan pakaian. Selain itu, dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang juga membantu pembuatan sejumlah dokumen yang turut ludes dalam musibah kebakaran tersebut.

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya, jadi nanti saya juga akan ke PDAM untuk menambah jumlah hydrant yang ada jangan sampai kesulitan menemukan sumber air saat terjadi kejadian seperti ini. Untuk hydrant yang rusak harus kita perbaiki. Karena ini musim kemarau, jadi saya himbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk sama-sama menjaga, misalnya jangan bakar sampah di pagi atau siang hari,” terangnya.

Budi Utama juga mengungkapkan bahwa belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Pada kesempatan ini, ia menemui semua korban dalam rangka memberikan semangat dan rasa sabar dalam menghadapi musibah tersebut.

Diketahui, korban musibah kebakaran berjumlah 4 orang dengan 2 Kartu Keluarga (KK), selain itu juga api melalap satu buah gudang. Api mampu dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama tim sehingga api tidak menyebar dan meluas.(*)

 

 

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts