ADVETORIALDaerahNews

Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Perumahan Mustika Tigaraksa Penuh Khidmat dan Keakraban

BANTEN, JOURNALARTA.Com -Pengurus RW 07 bersama karang Taruna RW 07 Perum Mustika Tigaraksa Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dalam suasana yang sangat khidmat dan penuh keakraban antar warga, Sabtu (17/8/2024).

Tak hanya merayakan detik-detik proklamasi, usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan bermacam kegiatan seperti karnaval, senam bersama, dan pengundian doorprize.

Perumahan Tigaraksa
Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Perumahan Mustika Tigaraksa Penuh Khidmat dan Keakraban Antar Warga, Sabtu (17/8/2024).(Foto : Ist)

Ketua Karang Taruna RW 07, Niftah Ramanda mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah sebuah rangkaian agenda dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79, yang sebelumnya mengadakan kegiatan turnamen olahraga seperti bola voli, tenis meja, futsal dan bulutangkis. Tidak hanya di bidang olahraga, karang taruna RW 07 juga mengadakan kegiatan keagamaan dan kesenian seperti lomba Tahfiz, Azan dan penampilan tarian tradisional maupun modern yang akan dilaksanakan pada malam puncak HUT kemerdekaan ke-79 tanggal 31 Agustus 2024 nanti,”.

Sementara itu, Ketua RW 07 sekaligus selaku Inspektur Upacara, Atmojo S.T mengungkapkan bahwa di tantangan yang dihadapi sekarang berbeda dengan yang dihadapi para pejuang.

Ia mengajak untuk memaknai kemerdekaan dengan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di era globalisasi dan teknologi seperti sekarang tantangan yang kita hadapi berbeda dengan yang dihadapi para pejuang kemerdekaan. Kita menghadapi ancaman seperti radikalisme, intoleransi dan degradasi moral. Oleh karena itu marilah kita memaknai kemerdekaan dengan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts