ADVETORIALDaerahNews

Pj Wali Kota Pangkalpinang Sidak ke Kantor Diskominfo, Ada Apa?

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Setelah ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang beberapa pekan lalu, Budi Utama melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke Kelurahan, Kecamatan dan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Salah satunya ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang, Senin (26/8/2024).

Budi Utama mengatakan, sidak dilakukan untuk mengetahui kondisi kantor, ruangan-ruangan serta jajaran pegawai sehingga selaku pimpinan dapat mengambil kebijakan dan dapat diketahui oleh barisan para pegawai.

“Kunjungan ini untuk tahu kondisi di kantor seperti apa. Selain itu kita briefing dengan tugas apa yang akan dilakukan ke depan sesuai juga dengan lima program prioritas saya sebagai penjabat wali kota,” ujarnya.

Kedatangan Budi Utama secara langsung ke OPD-OPD agar tahu kapasitas dan kemampuan masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia mengajak untuk bersinergi dalam membangun Kota Pangkalpinang.

“Yang penting kita satu tujuan. Pola, karakter, cara kerja dan metode masing-masing OPD kan berbeda, yang penting tujuan kita untuk Pangkalpinang, Pangkal kemenangan,” ucapnya.

Ada lima program prioritasnya selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang sekitar lima bulan ke depan, Pertama penanganan inflasi melalui serangkaian kebijakan dan tindakan yang terintegrasi dengan berbagai stakeholder untuk mengendalikan kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan berkelanjutan.

Kemudian pengentasan kemiskinan ekstrem dan merdeka stunting. Merdeka stunting adalah gerakan bebas stunting melalui kolaborasi ASN BerAkhlak, yang bertujuan untuk mengurangi pravelensi stunting melalui pendekatan kolaboratif serta melibatkan ASN dengan menerapkan prinsip-prinsip berAkhlak.

Selain itu, Dia juga focus pada program Gerbang PAD (Gerakan bangkit Pendapatan Asli Daerah) yang merupakan inisiasi program strategis dan inovatif guna akselerasi percepatan pertumbuhan serta potensi ekonomi lokal yang bertujuan untuk meningkatkan PAD secara signifikan dan berkelanjutan.

Selain program-program di atas, Budi juga tetap melanjutkan program penyelenggaraan pemerintah dan melanjutkan estafet kegiatan strategis Pemkot Pangkalpinang serta melakukan inovasi dn Percepatan pencapaian Good Governance dan Clean Governance.(*)

 

 

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts