ADVETORIALDaerahNews

Car Free Day Resmi Diberlakukan di Taman Dealova Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Mulai hari Minggu (1/9/2024), Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang secara resmi memberlakukan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi di Taman Dealova Kota Pangkalpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama menyebut Car Free Day ini ditujukan untuk melakukan pembenahan kawasan Taman Dealova agar tampak lebih rapi.

“Diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM serta Pedagang Kaki Lima (PKL), meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujarnya.

Diketahui, salah satu dari lima agenda prioritas unggulan Pj Wali Kota Pangkalpinang adalah Gerakan Bangkit Pendapatan Asli Daerah (Gerbang PAD). Dengan adanya Car Free Day, ia berharap dapat meningkatkan PAD Kota Pangkalpinang dan agenda prioritasnya tersebut kian massif.

“Saya harap pelaksanaan Car Free Day disambut baik dan mendapat dukungan dari semua pihak. Disini ada Genpro, ada juga Persatuan Pedagang Kecil Millenial atau PPKM dan di jalur dua ada Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia atau APKLI. Mari kita bersatu padu, jaga keharmonisan. Yang mau berdagang silahkan asal tertib,” tuturnya.

Car Free Day merupakan salah satu terobosan yang diluncurkan sebagai bentuk kolaborasi Pemkot Pangkalpinang, Asosiasi pengusaha dan pedagang, pihak swasta, dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan senam sehat, jogging, ahad morning, dan olahraga lainnya di kawasan Taman Dealova.

Turut mendampingi Pj Wali Kota yakni Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Asisten, Kepala OPD, pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah, Camat, dan Lurah.

 

 

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts