FeaturedNewsTechnoUncategorized

Radio Streaming Sound of Justice Milik Kejaksaan Agung Resmi Diluncurkan

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Kejaksaan Agung RI (Kejagung) kini semakin mudah dalam menyebarluaskan publikasi berisi eksistensi institusi Kejaksaan serta pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang penegakan hukum dan keadilan masyarakat dengan hadirnya inovasi program radio streaming Sound of Justice yang baru saja resmi di launching oleh Jaksa Agung, ST Burhanuddin di halaman Gedung Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejagung Jakarta, Senin (3/9/2024).

Jaksa Agung, ST Burhanuddin mengatakan keberadaan sarana radio streaming ini amat penting karena nantinya akan berfungsi sebagai penyampaian informasi publik atas segala pelaksanaan tugas dan pengabdian masyarakat.

Radio Kejaksaan Agung
Jaksa Agung ST Burhanuddin Meresmikan Radio Streaming Sound of Justice Milik Kejaksaan Agung, Senin (2/9/2024).(Foto: Puspenkum)

Radio streaming ini juga berfungsi sebagai akses transparansi dan akuntabilitas kegiatan Kejaksaan, pendidikan, dan sosialisasi hukum serta program Kejaksaan. Yang tak kalah penting, radio streaming Sound of Justice juga sebagai wadah interaksi dan partisipasi masyarakat dengan Kejaksaan.

“Keberadaan radio streaming Sound of Justice juga sebagai perwujudan pemberian layanan keterbukaan informasi kepada publik dengan cepat, tepat, biaya ringan dan sederhana sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Burhanuddin dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (2/9).

Sebelumnya Kejagung telah menerbitkan Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial (Medsos).

Penerbitan petunjuk terkait publikasi kinerja tersebut tidak terlepas dari argumentasi awal Jaksa Agung dalam rangka melaksanakan keterbukaan informasi publik, sekaligus meningkatkan citra positif Kejaksaan dan kepercayaan publik terhadap Kejaksaan, maka diperlukan sebuah instrumen yang efektif untuk melaksanakannya.

“Dalam hal ini, model siaran radio streaming secara real time, Sound of Justice radio akan mengkoneksikan Kejaksaan dengan audiens yang lebih luas jangkauannya, sehingga interaksi antara Kejaksaan dan masyarakat akan sangat optimal karena menembus ruang dan waktu,” ungkap Jaksa Agung.

Dengan diresmikannya radio streaming ini, Burhanuddin menginstruksikan seluruh jajaran Kejaksaan dapat berpartisipasi dan memanfaatkan program ini dengan baik. Salah satunya dengan segera mengunduh aplikasi Sound of Justice di telepon seluler masing-masing.

Ia juga berharap agar terwujudnya konsistensi dalam memberikan informasi yang berimbang, objektif, serta menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia. Hal ini menjadi penting karena kebutuhan akan informasi harus sejalan dengan komitmen menjaga hak asasi setiap orang.

“Saya juga berharap manfaat dari Sound of Justice ini secara khusus dapat dirasakan oleh seluruh pegawai Kejaksaan RI di manapun berada,” harapnya.

Pada siaran perdana radio streaming Sound of Justice, Jaksa Agung ST Burhanuddin didaulat menjadi bintang tamu kehormatan yang berkesempatan on air sebagai narasumber bersama Deddy Corbuzier.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, dan PT Eigerindo Multi Produk Industri atas kerjasama yang terjalin terutama dalam penyediaan saranan dan prasarana Radio Streaming Sound of Justice.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts