ADVETORIALDaerahNews

Pemkot Pangkalpinang Siap Kucurkan Anggaran Untuk 16 Pos PAUD

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Bukti keseriusan dan perhatian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama menegaskan kepada kecamatan maupun kelurahan yang meliputi wilayah 16 Pos PAUD di Pangkalpinang untuk menginventarisasi dan menganggarkan dana.

Budi Utama menyebut, berdasarkan laporan dan peninjauan yang dilakukan oleh Bunda PAUD Kota Pangkalpinang sepekan lalu, 16 Pos PAUD sangat butuh perhatian dari pemerintah kota (Pemkot).

Bahkan ada beberapa Pos PAUD yang hampir tutup karena kekurangan biaya operasional dan lain halnya.

“Empat bulan lagi sisa masa jabatan saya, tolong perhatikan betul pendidikan anak usia dini. Ini anak-anak kita, perlu diperhatikan pendidikannya,” kata Budi saat rapat posyandu di SRC Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (4/9/2024).

Budi menyatakan, aset Pos PAUD berada di bawah kelurahan sehingga meminta kelurahan atau kecamatan memaksimalkannya. Terlebih lagi menurut dia, sumber daya manusia (SDM) nya harus diperhatikan.

“Saya benar-benar minta tolong titip 16 pos PAUD ini. Kecamatan yang sudah turun ke PAUD tolong inventarisir,” pintanya.

Sebelumnya, Bunda PAUD Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma getol turun langsung meninjau kondisi serta pelaksanaan di 16 Pos PAUD yang ada dibawah binaan PKK dan kelurahan.

Yuniar menyebut, perlunya memperhatikan pendidikan anak usia dini karena ini merupakan wadah untuk mencetak generasi anak bangsa yang dimulai sedari dini.(*)

 

 

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang 

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts