ADVETORIALDaerahEkonomiNews

Festival Serumpun Pangkalpinang 2 Resmi Dibuka

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-267, Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang menggelar Festival Serumpun Pangkalpinang 2. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go pada Jum’at (6/9/2024) di Alun-alun Taman Merdeka.

Mie Go menyampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengapresiasi Dinas Pariwisata atas terlaksananya kegiatan ini.

Ia menyebut, Kota kreatif adalah salah satu strategi baru dalam perencanaan kota dimana orang-orang dapat berpikir, merencanakan dan bertindak secara kreatif.

“Kota tidak bisa hanya mengandalkan insentif ekonomi dari pusat, tapi kota harus mampu menghasilkan pendapatan sendiri berdasarkan kreativitas dari dalam kota itu sendiri. Salah satunya membuat kota lebih atraktif,” katanya.

Mie Go menambahkan, ekonomi kreatif menjadi salah satu fokus pengembangan ekonomi bagi Pemkot Pangkalpinang. Terdapat 17 subsektor dalam ekonomi kreatif diantaranya kuliner, fashion, seni rupa, aplikasi dan lain-lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini adalah sebagai upaya dalam mendukung 17 subsektor tersebut, karena keberadaan mereka besar artinya bagi keberadaan kota kreatif,” ujarnya.

Mie Go berharap kolaborasi yang solid dari pemerintah dan pelaku Sumber Daya Manusia (SDM) ekonomi kreatif untuk mewujudkan apa yang diharapkan bersama.

Kegiatan pembukaan Festival Serumpun Pangkalpinang 2 dihadiri oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Kemenparekraf RI, Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Ketua dan pengurus DWP Pangkalpinang, Sejarawan dan budayawan, Dato’ Akhmad Elvian dan sejumlah stakeholder lainnya.(*)

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts