ADVETORIALDaerahNewsPolitik

Serangan Politik Gagal, Popularitas Erzaldi Meningkat di Tengah Isu Negatif

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan terus memperlihatkan keteguhannya meskipun diterpa berbagai isu negatif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Anti Korupsi Peduli Pejabat Daerah (LSM AKPPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zainuddin Pay menyatakan bahwa serangan yang diarahkan kepada Erzaldi Rosman hanyalah upaya pihak tertentu yang khawatir akan popularitasnya.

“Serangan ini tidak akan membuat Erzaldi goyah. Rakyat tahu siapa Erzaldi sebenarnya seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat, berintegritas, dan tidak pernah mementingkan diri sendiri,” kata Pay saat ditemui pada Kamis (5/9/2024).

Menurut Pay, masyarakat Bangka Belitung sudah cerdas dalam memilah informasi, sehingga isu-isu negatif yang beredar dianggap tidak berdampak signifikan terhadap citra Erzaldi.

Ia yakin Erzaldi akan tetap unggul dalam kontestasi politik karena masyarakat lebih menilai kinerjanya ketimbang terpengaruh oleh isu-isu tak berdasar.

“Selama menjabat, Erzaldi terbukti memprioritaskan kesejahteraan masyarakat dan menjaga transparansi dalam setiap kebijakan,” ujarnya.

 

Dukungan Publik yang Menguat

Di tengah maraknya serangan isu negatif, Pay juga mengungkapkan bahwa dukungan masyarakat justru semakin solid terhadap Erzaldi Rosman.

“Bukan hanya dukungan yang tetap kuat, tapi semakin banyak masyarakat yang memberikan simpati karena mereka melihat upaya politisasi ini hanya untuk melemahkan posisi Erzaldi,” ungkapnya.

Ia menilai bahwa Erzaldi Rosman memiliki karakter yang berbeda dari kebanyakan politisi, terutama dalam hal kesederhanaan dan keberaniannya mengambil keputusan penting.

“Program-programnya selama menjabat, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pemberdayaan masyarakat, telah membawa dampak nyata bagi Bangka Belitung,” tambah Pay.

Keberhasilan ini membuat Erzaldi semakin sulit diserang oleh isu yang tidak memiliki bukti konkret.

 

Manuver Politik Jelang Pilkada

Menjelang Pilkada 2024, permainan isu negatif kerap menjadi alat politis untuk menjatuhkan lawan. Namun, Zainuddin menegaskan bahwa masyarakat Bangka Belitung semakin bijak dalam menyaring informasi.

“Mereka yang mencoba menyerang Erzaldi lewat isu-isu negatif tanpa dasar sebenarnya sedang menghadapi rakyat yang sudah cerdas. Upaya tersebut hanya akan menguatkan posisi Erzaldi,” tegas Pay.

Ia juga mengingatkan bahwa oknum-oknum yang memanfaatkan situasi politik untuk menciptakan polarisasi akan segera tersingkir dari percaturan politik.

“Kita melihat pola ini terjadi di banyak tempat, tetapi di Bangka Belitung, masyarakat tahu betul mana yang benar dan mana yang hanya merupakan rekayasa politik demi kepentingan sesaat,” tuturnya

 

Erzaldi Rosman Djohan Tetap Fokus

Zainuddin juga menyarankan agar Erzaldi tetap fokus pada visi dan misi pembangunan Bangka Belitung, tanpa terpengaruh oleh serangan politik.

“Kami mendukung Bapak Erzaldi untuk tidak mundur, tetap maju menghadapi semua ini dengan kepala tegak. Rakyat di belakang Anda,” ujarnya.

Dengan dukungan yang kian menguat dan kepercayaan dari masyarakat bahwa Erzaldi Rosman Djohan adalah simbol perubahan di Provinsi Bangka Belitung, semakin sulit bagi lawan politiknya untuk meruntuhkan citra dan popularitasnya.

Keberhasilan yang telah diraih selama masa kepemimpinannya saat menjabat Gubernur Bangka Belitung sebelumnya menjadi alasan kuat mengapa banyak pihak yakin bahwa Erzaldi Rosman akan kembali memenangkan hati rakyat dalam Pilkada 2024. (*/KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts