DuniaFeaturedHealthNews

9 Tenaga Kesehatan TNI Kembali Diberangkatkan ke Gaza Untuk Misi Kemanusiaan

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Guna mendukung misi kemanusiaan di Gaza Palestina dan memperkuat 25 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sebelumnya sudah diberangkatkan terlebih dulu, kini sebanyak 9 (sembilan) orang Tenaga Kesehatan (Nakes) kembali diberangkatkan menuju Abu Dhabi melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menggunakan maskapai penerbangan Etihad Airways dengan nomor penerbangan EY 0475 dan dijadwalkan take off pada pukul 17.45 WIB, Jumat (6/9/2024).

Kesembilan Nakes TNI yang akan diberangkatkan ke Gaza tersebut dibawah pimpinan Mayor Ckm dr. Leksmana Arry Chandra. Mereka akan bergabung dan bertugas di Floating Hospital milik Pemerintah Emirat Arab.

Tim Nakes ini dilepas secara resmi oleh Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI yang didampingi perwakilan dari Sops TNI, PMPP TNI, Kemhan, serta keluarga para Nakes.

Dalam pembekalannya dihadapan para Nakes, Kapuskes TNI, Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama, Sp.A(k), M.Kes, MARS, M.H, mengingatkan para personel bahwa mereka membawa misi mulia untuk membantu sesama di wilayah konflik.

“Anda semua adalah duta kemanusiaan Indonesia, kebanggaan bangsa, dan harapan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Tetaplah profesional, disiplin, dan berikan yang terbaik. Semoga tugas ini menjadi ladang ibadah dan kebanggaan kita semua,” pesannya.

Diketahui, keberangkatan tenaga kesehatan gelombang kedua ini merupakan bukti nyata dukungan TNI dan Pemerintah Indonesia dalam misi kemanusiaan untuk membantu Palestina serta menunjukkan solidaritas dan komitmen dalam mendukung perdamaian dan kesejahteraan bagi mereka yang terdampak konflik.

Dengan keberangkatan ini, total sebanyak 34 personel medis TNI kini telah bertugas di Gaza guna memberikan bantuan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan.(*/Puspen TNI)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts