ADVETORIALFeaturedNewsUncategorized

Bangka Belitung Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 dari Kementerian Perhubungan

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 kepada sejumlah Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi dan Pemerintah Kota/Kabupaten di Indonesia yang telah menunjukkan dedikasi dan keberhasilan dalam pengelolaan sistem transportasi yang baik, aman, tertib, dan berkelanjutan.

Salah satu dari 15 provinsi yang berhasil menorehkan dan menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 dari Kemenhub yaitu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penghargaan langsung diserahkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito pada acara Hub Space 2024, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

“Penghargaan ini pada hakikatnya diberikan kepada seluruh masyarakat Babel, serta seluruh stakeholder yang telah bersinergi dalam mewujudkan tata kelola transportasi yang baik di Negeri Serumpun Sebalai,”ujar Pj Gubernur Babel, Sugito usai menerima penghargaan, mengutip siaran pers yang dikeluarkan Diskominfo Babel, Minggu (8/9/2024).

Sugito juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi, serta berharap kolaborasi dan sinergitas untuk terus memacu peningkatan kesadaran kolektif semua elemen dalam tertib berlalu lintas.

“Sehingga kita bisa mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Babel, Asban Aris mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata konsistensi dan komitmen Pemprov Babel dalam menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib tahun ini.

“Ini adalah hasil kerja keras dan konsistensi dan komitmen bersama antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Dengan penghargaan ini, Pemprov Babel berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem transportasi di wilayahnya demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

“Komitmen Pemprov Bangka Belitung dalam memberikan inovasi dan program unggulan, diantaranya terkait lalu lintas, prasarana, sumber daya manusia, angkutan, sarana dan pendanaan,” kata Asban.

Selain Bangka Belitung, Pemerintah Provinsi lainnya yang menerima Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama adalah Pemprov Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Sumatera Utara, Yogyakarta, Jambi, Aceh, dan Lampung.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts