DaerahKriminalNews

TNI AL Gagalkan Penyeludupan Narkoba Jaringan Internasional

KALIMANTAN UTARA, JOURNALARTA.Com – Satu orang terduga kurir narkoba jaringan internasional berinisial A (31) yang hendak menyeludupkan narkotika jenis sabu dari Tawau Malaysia, berhasil digagalkan oleh prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan bersama tim gabungan di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (7/9/2024).

Berdasarkan keterangan resmi dari Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) kejadian berawal saat Tim Gabungan dari TNI, Polri dan Bea Cukai menemukan barang mencurigakan yang terdeteksi X-Ray disimpan dalam ember bekas cat.

Saat di periksa, ternyata ember tersebut berisi Narkotika golongan I jenis Sabu seberat 156 gram.

“Penggagalan serta pemberantasan penyelundupan narkotika akan terus diupayakan dan dibuktikan secara konsisten oleh TNI AL. Hal ini merupakan bentuk bukti nyata TNI AL sebagai garda terdepan dalam menjaga masa depan bangsa yang dapat rusak dengan peredaran narkoba,” ungkap keterangan resmi tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menekankan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus dapat menjadi garda terdepan pemberantasan narkotika.

“Setiap prajurit Jalasena Samudera harus dapat menjadi garda terdepan pemberantasan narkoba,” tegas KSAL.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts