ADVETORIALDaerahFeaturedNewsUncategorized

Peduli Pendidikan, Tahun Depan Pemkot Pangkalpinang Anggarkan Beasiswa Bagi Mahasiswa

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Tahun 2025, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang direncanakan akan menganggarkan program beasiswa untuk masyarakat yang kurang mampu. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama saat mengisi kegiatan Pelatihan Keterampilan Jarak Jauh (PKBJJ) masa registrasi 2024 Universitas Terbuka (UT), di ruang OR kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/9/2024).

Budi mengungkapkan, bersama OPD-OPD kini mulai meramu dan merumuskan terkait penganggaran salah satunya beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu.

“Insya Allah tahun depan pemkot pangkalpinang ada program beasiswa untuk masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Budi menambahkan, salah satu syarat untuk mendapatkannya dengan mencapai ketentuan IPK dan ditujukan bagi anak yatim piatu atau masyarakat kurang mampu.

Dia menyebut, beasiswa tersebut disesuaikan dengan keuangan daerah.

”Walaupun sedikit yang terpenting ada bentuk perhatiannya,” katanya.

Budi Utama yang merupakan tutor di UT sejak tahun 2008, akan membuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa/i Baru (PKKMB) UT yang akan dilaksanakan di bulan Oktober.

“Kami memberikan motivasi dan cara pembelajaran seperti apa. Mereka harus semangat dengan metodenya tidak sama seperti universitas lain. Di UT sistemnya ada tatap muka dan online atau virtual kalau sistem belajar online karena mahasiswa/i UT banyak yang bekerja. Jadi, mereka harus memilih salah satu metode pembelajarannya. Sedangkan metode belajar tatap muka ini yang umum,” pungkasnya.(*)

.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang 

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts