ADVETORIALDaerahNews

Lestarikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj Wali Kota Pangkalpinang Ajak Masyarakat Berinovasi

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Budi Utama mengajak masyarakat Kampung Meleset Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam senantiasa berinovasi dan melestarikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, budaya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum bagi kita semua.

“Keteladanan dan sifat-sifat Rasullullah SAW yang senantiasa harus kita contoh,” ujar Budi Utama saat beri sambutan di kampung Meleset, Senin (16/9/2024).

Pada kesempatan itu, Budi juga menginformasikan pada 17 September Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan melaksanakan Upacara HUT Kota Pangkalpinang ke-267.

“Besok kami akan melaksanakan upacara di museum, kenapa dipilih museum? Karena tempat itu memiliki sejarah besar perjuangan terutama Bung Karno pernah menginap dan perundingan disana,” katanya.

“Jadi kami memberitahukan dan juga meminta maaf untuk besok sementara waktu, bapak ibu sekalian jika ingin melintas, lewat pasar pagi dulu ya,” tambahnya.

Selain itu, Budi juga mengajak masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

“Karena tidak lama lagi bulan November, mari datang ke TPS. Kita tingkatkan partisipasi masyarakat Pangkalpinang dalam pemilihan kepala daerah,” ajaknya.

“Jaga kondusifitas, tidak saling fitnah, jangan saling kata, siapapun yang kita pilih, itulah yang terbaik,” imbuhnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan tradisi nganggung bersama yang diikuti oleh ratusan masyarakat kampung Meleset.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Pangkalpinang juga memberikan santunan kepada anak-anak Kampung Meleset.

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua TP PKK Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma, Kapolsek Taman Sari, Ustadz Dr. Yadi Fajri, M.Pd.I., Camat dan Lurah se-Kecamatan Pangkalbalam.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts