ADVETORIALNews

Kasad Jenderal Maruli Dianugerahkan Penghargaan Nawacita Awards 2024

JAKARTA, JOURNALARTA.Com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dianugerahkan penghargaan bergengsi Nawacita Awards 2024 untuk kategori Pertahanan dan Keamanan atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat keamanan nasional dan memperkuat pertahanan negara di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

Acara penganugerahan yang berlangsung di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta, Senin (16/9/2024) dihadiri oleh berbagai tokoh penting dari pemerintahan, akademisi, dan tokoh masyarakat.

Penghargaan ini diberikan kepada individu dan institusi yang dinilai telah menjalankan nilai-nilai Nawacita, sebuah visi pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terutama dalam hal menjaga kedaulatan negara dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan, dibutuhkan kerja bersama dari seluruh elemen masyarakat baik dari pemerintahan, tokoh-tokoh bangsa dan seluruh rakyat Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam memajukan bangsa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045, ” ujarnya.

Sementara itu, menurut Pembina Media Nawacita Indonesia (MNI), Prof. Yasonna Laoly menjelaskan bahwa Nawacita Awards memiliki landasan yang kuat dalam konsep ideologi Trisakti yang dicetuskan oleh Presiden Soekarno tahun 1964.

“Dengan bangga, saya menyambut seluruh peserta dan penerima penghargaan Nawacita Awards 2024. Ini bukan sekadar ajang apresiasi, tetapi cermin semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan inspirasi bagi generasi penerus. Semoga semangat Nawacita terus menggema,” ujarnya.

Penerimaan Nawacita Awards oleh Kasad menjadi salah satu bukti pengakuan terhadap kiprah dan kontribusi TNI AD dalam menjaga stabilitas keamanan nasional serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.(*/Puspen TNI)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts