ADVETORIALDaerahNews

Tabligh Akbar dan Nganggung Semarakkan Peringatan Hari Jadi Ke-267 Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Tabligh Akbar dan Nganggung digelar sangat meriah pada Peringatan Hari Jadi ke-267 Kota Pangkalpinang di Masjid Agung Kubah Timah, Selasa (17/9/2024). Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama, tokoh daerah dan masyarakat setempat.

Budi Utama dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka memperingati dua momentum penting yakni Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-267.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat berkumpul dalam suasana penuh berkah, tidak hanya untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, tetapi juga untuk merayakan ulang tahun Kota Pangkalpinang yang ke-267. Ini adalah momen yang sangat berharga bagi kita semua,” ujarnya.

Budi menyoroti berbagai kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Pangkalpinang, salah satunya adalah upacara perdana yang dilaksanakan di Museum Timah pada pagi hari.

“Upacara ini menjadi sangat spesial karena kami memilih Museum Timah sebagai lokasi, sebuah tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi. Presiden pertama kita, Ir. Soekarno pernah berkunjung ke museum ini dalam rangka pertemuan Roem-Roijen pada tahun 1949,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Budi mengumumkan adanya lomba desain Tugu Kemenangan sebagai bagian dari perayaan HUT Pangkalpinang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Juga jangan lupa, akan ada pemutaran film Kemenangan di Alun-Alun Taman Merdeka pada 22 September nanti,” ajaknya.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 September 2024. Budi berharap seluruh warga Pangkalpinang dapat meramaikan acara tersebut sebagai bentuk kebersamaan dan cinta terhadap kota.

Menutup sambutannya, ia memohon doa dan dukungan masyarakat selama masa kepemimpinannya sebagai penjabat wali kota.

“Selama lima bulan ke depan, mari kita terus bersemangat dan bekerja sama untuk membangun Kota Pangkalpinang yang lebih baik,” tukasnya.(*)

.

Sumber : Kominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts