ADVETORIALDaerahNewsTechnoUncategorized

Pangkalpinang Menuju Puncak Smart City, Pj Wali Kota Percepat Transformasi Digital

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sedang berupaya mengembangkan sistem terintegrasi dan berkelanjutan dalam memberikan pelayanan yang efektif bagi masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama terus berupaya meningkatkan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) sebagai upaya mendukung penguatan pelaksanaan Smart City.

Untuk mendukung hal itu, Budi memberikan pengarahan terkait E-Goverment kepada seluruh programmer lingkup Pemkot Pangkalpinang di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (18/9/2024).

Pada kesempatan itu, Dia juga meminta komitmen dan kolaborasi seluruh programmer untuk membantu pemkot dalam mengimplementasikan hal tersebut.

“Nanti temen-temen programmer akan dibuat satu sistem managemen dan dijadikan tim untuk digitalisasi smart city,” ungkapnya.

Budi menyebut, ini merupakan langkah awal dalam pengembangan sistem mal pelayanan publik yang belum lama ini di launching.

“Kita bikin sistem mall pelayanan publik, kita bikin kuisioner. Kalo dulu kan masih pakai google form. Ini kita buat agar masyarakat dapat memberikan penilaian cepat terhadap pelayanan publik. Ini juga bisa buat penilaian kita di ombudsman,” katanya.(*)

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts