ADVETORIALDaerahNews

754 Siswa di Pangkalpinang Terima Beasiswa Cendekia

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Sebanyak 754 siswa tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SLB se-Kota Pangkalpinang menerima beasiswa Cendekia yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Jum’at (20/9/2024).

Beasiswa senilai Rp448 juta secara simbolis diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Forkopimda, dan Kepala Baznas Kota Pangkalpinang, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Budi Utama mengapresiasi kinerja Baznas Kota Pangkalpinang yang telah berjibaku menunjukkan aksi kerja nyata membantu masyarakat.

Ia menyebut bantuan rutin yang disalurkan ini dipastikan telah tepat sasaran dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat.

“Belanja bukan untuk beli es ya, bukan untuk beli pulsa tapi beli buku, peralatan sekolah, sepatu,” ujarnya.

Budi berharap bantuan ini terus berlanjut dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan terdepan.

“Semoga Pangkalpinang selalu membersamai adek-adek sampai kuliah. Walupun tidak banyak, tapi adek-adek belajar Insya Allah kita ada beasiswa untuk kuliah. Semangat jangan putus asa, orang pintar dan cerdas pasti dibutuhkan orang. Kami berharap anak-anak kami dapat menjadi orang yang terbaik dan terdepan untuk membangun Kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Selain itu, Budi juga mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga masyarakat Kota Pangkalpinang dapat menyalurkan zakat sebesar 2,5 persen untuk disumbangkan melalui Baznas, agar semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu dan merasakan manfaatnya ke depan.(*)

 

 

.

 

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang 

Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts