ADVETORIALDaerahNewsPolitik

IKM Babel Berkomitmen Dukung Erzaldi Rosman di Pilkada

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Ikatan Keluarga Minang Bangka Belitung (IKM Babel) melangsungkan pertemuan dengan sosok yang sudah mereka anggap seperti keluarga sendiri yakni Erzaldi Rosman Djohan, pada Kamis (19/9/2024).

Bahkan, IKM Babel menyebut Erzaldi adalah sosok yang perfeksionis dalam memimpin. Menurut mereka apa yang dibutuhkan masyarakat ada pada Erzaldi.

“Jadi kami silahturahmi, beliau memberikan motivasi ke kami bahwa orang minang adalah keluarga dan bersaudara,” kata Ketua DPW IKM Babel, Replianto.

Disinggung soal arah dukungan di Pilkada Babel, Replianto menegaskan bahwa orang Minang menjunjung tinggi sikap demokratis, dan menyerahkan pilihan tersebut langsung ke pribadi masing-masing.

Kendati begitu, ia menerangkan bahwa orang Minang juga memiliki pemikiran lebih dan beranggapan jika yang ‘lama’ sudah ada keberhasilan kenapa harus memilih yang lain.

“Buk Melati dari awal kami mendukung, kami mengantarkan beliau sampai ke DPR RI. Dan hal itu juga akan kita upayakan lah bagaimana dengan Pak Erzaldi,” ungkapnya.

“Bukan masalah kami mengedepankan suku atau apa, paling tidak kita melihat kalo sudah ada keberhasilan kenapa harus milih yang baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IKM Pangkalpinang, Ujang Syarifuddin mengaku sosok Erzaldi Rosman selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh IKM.

Maka dari itu, ia menegaskan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada Erzaldi Rosman di Pilkada Babel, sekalipun tidak minta.

“Kami mendukung sekali beliau, diminta atau tidak diminta memang kami sudah mendukung. Kemarin ada kabar beliau mau maju lagi kami sangat gembira sekali. Insyaallah kami dukung baik keluarga Minang yang ada di Pangkalpinang atau di Babel pada umumnya,” pungkasnya. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts