ADVETORIALDaerahFeaturedNewsUncategorized

Antisipasi Kebakaran, 1 Oktober Pemkot Pangkalpinang Pasang Hydrant Dititik Keramaian

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berencana memasang sejumlah unit hydrant di beberapa titik keramaian yang berpotensi kebakaran pada 1 Oktober 2024 mendatang, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila. Pemasangan hydrant ini akan bekerjasama dengan Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Pinang.

“Ini bekerja sama dengan PDAM untuk memasang hidran karena beberapa kali kebakaran kita selalu kesulitan dalam mobilisasi terlalu jauh untuk mengambil air jadi sehingga percepatan untuk pemadam api pemadam kebakaran itu agak lumayan terhambat,” ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama saat memimpin apel pagi seluruh ASN dan PHL lingkup Pemkot Pangkalpinang di halaman depan kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (23/9/2024).

Budi menyebut, pemasangan hydrant ini sebagai upaya pemkot dalam meningkatkan kesiapsiagaan untuk melakukan penanganan cepat saat terjadi kebakaran.

Selain itu, ia juga melihat bahwa hydrant yang telah terpasang dibeberapa titik tampak sudah tidak layak dan karatan sehingga perlu adanya pergantian.

“Nanti kami akan memberikan sedikit inovasi kecil, kita akan memasang hydrant untuk pemadam kebakaran yang dulunya sudah karatan di jalan. Jadi yang melihat hydrant yang karatan, sampaikan ke kami akan kita ganti,” ujarnya.

Sebagai informasi, hydrant merupakan sistem proteksi kebakaran yang menggunakan air bertekanan sebagai medianya. Sistem ini biasanya digunakan untuk memadamkan kebakaran berskala besar.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts