DaerahNews

Bersama Alinea, Tim Damkar PT Timah Edukasi Tentang Bahaya Api ke Anak-anak

BANGKA BARAT, JOURNALARTA.Com – Untuk memberikan edukasi tentang bahaya api dan kebakaran bagi anak usia dini, PT Timah Tbk bersama Alinea layanan tumbuh kembang anak menggelar Funtasi bersama Damkar Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah, di Kabupaten Bangka Barat, Senin (23/9/2024).

Dalam kolaborasi untuk mendukung tumbuh kembang anak, Tim Damkar PT Timah bersama Aline mengedukasi para anak-anak usia dini tentang api, air dan kebakaran yang bisa terjadi di sekitar mereka.

Kegiatan ini disambut antusias oleh peserta seperti yang disampaikan Albercio mengaku senang dengan kegiatan Fantasi Alinea dan edukasi yang diberikan PT Timah.

“Sangat senang, seru dan lucu, diajarkan cara memadamkan api dengan air, bisa bermain-main air, dan jalan-jalan dengan mobil Damkar,” kata Joshua.

Salah satu orang tua peserta Mikael mengatakan, kegiatan ini memberikan
pemahaman kepada anak tentang bahaya api dan tidak panik jika terjadi kebakaran, serta memahami langkah penanganan kebakaran.

“Mengajarkan kepada anak tentang bahaya api, kalau terjadi kebakaran jangan panik mereka sudah paham apa yang mereka lakukan, seperti memanggil orang tua, memadamkan api dengan karung atau handuk yang basah, sampai sampai orang tua pun membaur terlibat dalam kegiatan Funtasi,” katanya.

Funtasi adalah kegiatan rutin Alinea, kegiatan Out Door, untuk simulasi dan exsplorasi yang diperuntukkan untuk.anak-anak mulai usia tiga sampi 8 tahun. Tema kita Api dan Air yang memiliki unsur tentang tumbih kembang anak dengan mengajak Damkar PT Timah,”katanya.

Sementara itu, COO Alinea Tumbuh Kembang Dr Yovita Sari Metkono mengatakan, edukasi tentang kebakaran ini juga merupakan bagian dari tumbuh kembang anak.

“Ada bagian bagian edukasi bahaya api dan cara memadamkan api, memperkenalkan Damkar, serta kelengkapannya,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi dukungan PT Timah yang telah mendukung edukasi bagi anak usia dini terutama dalam penanganan kebakaran.

“Pelayanan Damkar PT Timah membuat anak-anak cukup senang, sangat mengedukasi sekali. Karena disampaikan dengan lelucon. Yang bikin seru mencoba langsung pemakaian alat-alat Damkar, mematikan api dengan menggunakan karung basah,”kata Yovita

Yovita berharap kemitraan Alinea dan PT Timah terus berlanjut dalam memberikan edukasi terkait tumbuh kembang anak.

“Sangat senang sekali bermitra dengan PT Timah Kami berharap untuk dapat bekerja sama terus dengan PT Timah untuk bisa berkolaborasi tentang tumbuh kembang anak,” katanya.

Sebelumnya, Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) bersama Alinea juga menggelar seminar parenting terkait Tentang Pentingnya Deteksi Tumbuh Kembang Anak. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts