DaerahNews

Mahasiswa UBB Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di SMKN 3 Pangkalpinang

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – Meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Lima mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB)menggelar acara sosialisasi pencegahan narkoba di SMKN 3 Pangkalpinang.

Acara yang digelar pada Kamis (19/9/2024) yang lalu itu dimulai dengan penyampaian materi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang yang menjelaskan jenis-jenis narkoba, dampak negatifnya bagi kesehatan, serta konsekuensi hukum bagi pelanggar.

“Kami ingin memberikan pemahaman yang jelas kepada siswa, khususnya remaja di Pangkalpinang, tentang bagaimana bahaya narkoba dapat merusak masa depan mereka, karena remaja ini paling rentan menjadi korban dalam penyalahgunaan narkoba yang dipengaruhi oleh lingkungan,” ujar Rifa Pratama, mahasiswa Fakultas Hukum.

Siswa-siswa SMKN 3 Pangkalpinang terlihat antusias mengikuti acara ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dan diskusi, menanyakan berbagai hal seputar isu narkoba serta cara-cara pencegahannya.

“Menurut saya, sosialisasi ini sangat penting. Banyak teman-teman saya yang masih kekurangan informasi mengenai bahaya narkoba dan juga jenis-jenis narkoba,” kata Zildzhean Dirgantara, Ketua OSIS SMKN 3 Pangkalpinang.

Sosialisasi ini juga dilengkapi dengan penayangan video edukatif sebagai materi.

Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menjadi agen perubahan dan pencegahan narkoba di lingkungan mereka masing-masing, serta bisa menyebarluaskan informasi tentang pencegahan dan bahaya narkoba kepada teman-teman dan keluarga.

Dosen FH UBB, Waldeimer Pasaribu mengapresiasi inisiatif mahasiswa tersebut.

Ia mengatakan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan narkoba yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan Hukum UBB bersama pihak BNN Kota Pangkalpinang ini sangat penting bagi kalangan siswa-siswi.

“Pentingnya pengetahuan itu harus dimulai sejak dini supaya siswa-siswi sebagai penerus bangsa dan negara memiliki karakter dan mental yang kuat ke depannya. Kami berharap mahasiswa dapat terus aktif dalam program-program sosial seperti ini,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan komitmen bersama untuk menjauhi narkoba, sebagai simbol dukungan siswa dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

Berikut nama-nama mahasiswa/i FH UBH yang terlibat dalam acara ini:
1.Rifa Pratama Naufal Ramdhansa
2.Muhammad Faalih Alpaza
3.Muhammad Nabil
4.Revazora Merischa Lilananda
5.Jauriyah.(rls/UBB)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts