DaerahNewsPolitik

Hari Pertama Kampanye Bersanding, Kesehatan dan UMKM Jadi Prioritas Utama Paslon Sukirman-Bong Ming Ming

BANGKA BARAT, JOURNALARTA.Com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah didepan mata. Sabtu malam, (28/9/2024) Pasangan petahana Sukirman dan Bong Ming Ming menghadiri kampanye perdananya di Java Cafe & Resto Jl. Jendral Sudirman Kampung Jawa Kota Mentok Kabupaten Bangka Barat.

Kedatangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat dengan Nomor Urut 1 ini disambut hangat oleh simpatisannya yang memadati lantai dua Java Kafe. Para pendukungnya terdiri dari pendukung partai koalisi Bersanding.

Dalam sambutannya, Bong Ming Ming memperkenalkan dirinya, dan ia menceritakan sedikit riwayat pendidikan mulai dari SD, SLTP hingga SLTA yang diselesaikan di tempat kelahirannya.

Pemimpin berdarah Tiong Hoa yang mendampingi H. Sukirman ini memiliki ciri khas sandal jepit yang tak pernah lepas darinya. Kesederhanaan dan wibawa seorang pemimpin pun melekat pada dirinya.

Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1, H. Sukirman & Bong Ming Ming yang diusung sebelas partai politik ini telah melakukan banyak hal terutama dalam bidang kesehatan bagi masyarakat.

Program utama paslon No.1 ini kedepan adalah melanjutkan pengobatan gratis bagi masyarakat yang telah menjadi salah satu program kerja mereka sebelumnya. Dalam realisasinya, program ini dinilai sangat berhasil membantu masyarakat yang sakit dengan penanganan yang cepat dan terbaik.

Bong Ming Ming mengatakan program kedepannya sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Menurutnya masyarakat yang sehat akan melahirkan pemikiran dan ide yang sehat pula.

Untuk mewujudkan terlaksananya peningkatan kesehatan tersebut, ia pernah mengumpulkan seluruh sopir ambulan yang ada di Bangka Barat, dan memberikan pengarahan agar sopir ambulance dapat merespon dan bergerak lincah apabila menerima laporan di segala situasi.

“Sewaktu saya masih menjabat wakil bupati, saya telah mengumpulkan seluruh sopir mobil ambulance yang ada di Bangka Barat. Dalam pertemuan itu saya sampaikan kepada mereka agar selalu cekatan dalam merespon setiap laporan yang masuk, apapun kondisinya harus siaga, karena nyawa manusia adalah yang terpenting,” ungkapnya.

Ia menambahkan, apabila H. Sukirman dan dirinya dipercaya kembali memimpin Bangka Barat di periode mendatang, pasangan Bersanding ini akan memberikan bantuan satu unit mobil ambulance untuk tiap desa yang ada di Kabupaten Bangka Barat demi meningkatkan pelayanan paslon dalam bidang kesehatan.

“Kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat adalah hal terpenting, untuk itu kami akan menyiapkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk tiap desa agar masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan segera dapat dilayani dan diberikan pengobatan yang memadai dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan masih jadi prioritas utama bagi paslon Bersanding. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan peluang usaha kepada pelaku usaha dipastikan akan menekan angka pengangguran.

Menurutnya, meningkatnya peluang usaha juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Bangka Barat serta merangsang pertumbuhan ekonomi.

Calon Bupati Bangka Barat H. Sukirman yang sangat disanjung pendukung paslon koalisi Bersanding memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk dapat hidup berdampingan.

Kerukunan beragama serta gotong royong harus menjadi tanggung jawab bersama agar masyarakat di Bangka Barat dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Selama ini kita dikenal dengan rumpun melayu, hidup rukun dan damai antar sesama menjadi contoh bagi daerah lain di Babel ini, rasa persaudaraan dan gotong royong adalah warisan dari pendahulu kita, Mari kita tetap selalu menjaga harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat untuk bekal kita kelak di akhirat,” ajak Sukirman.

Kampanye hari pertama paslon Bersanding, H. Sukirman-Bong Ming Ming itu ditutup dengan nyanyian melayu yang disenandungkan oleh H. Sukirman dan diikuti pendukung koalisi Bersanding.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts