ADVETORIALDaerahNewsTravel

Belajar Sejarah Timah dan Kota Mentok, Pelajar Kerap Kunjungi Museum Timah Indonesia Mentok

BANGKA BARAT, JOURNALARTA.Com – Museum Timah Indonesia (MTI) Mentok ramai dikunjungi para pelajar yang ingin mengetahui tentang sejarah timah Indonesia. Museum yang terletak di Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga menjadi sarana edukasi.

Bangunan MTI Mentok merupakan salah satu cagar budaya di Kabupaten Bangka Barat yang telah didirikan sejak tahun 1915 menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung.

Tak jarang museum ini kedatangan para pelajar mulai dari pendidikan usia dini hingga mahasiswa. Tak hanya itu, MTI Mentok juga menjadi salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Bangka Barat.

Seperti pada Rabu (2/10/2024), pelajar dari TK Stania berkunjung ke MTI Mentok didampingi guru dan orang tua untuk melihat berbagai koleksi museum.

Kepala Sekolah TK Stania, Suparningsih mengatakan kunjungan ke Museum ini untuk mengenalkan kepada para pelajar tentang sejarah kota Mentok dan Sejarah Timah.

“Dengan mengenalkan benda-benda sejarah di museum yang dipandu dan dijelaskan oleh petugas museum, diharapkan anak-anak mengetahui langsung sejarah kota Mentok dan juga sejarah tentang Timah,” ujarnya.

Menurut Suparningsih, tidak hanya para siswa tapi orang tua murid juga sangat antusias mengikuti kegiatan kunjungan ke Museum karena bisa melihat berbagai benda bersejarah.

Sementara itu, orang tua siswa Khusnul Khotimah mengatakan dengan kunjungan ke Museum Timah Indonesia Mentok ini mereka bisa mengetahui tentang sejarah timah.

“Kunjungan ke museum ini sangat bagus, jadi anak-anak dan orang tua sama-sama bisa belajar tentang Timah,” kata Ibunda Khaira ini.

Siswa TK Stania Khaira mengaku senang bisa berkunjung ke Museum Timah Indonesia karena mereka bisa melihat hal-hal baru.

“Sangat senang , bersama teman , guru, dan ibu ke museum. Banyak yang dilihat, seperti patung, Timah, pajangan lukisan dan masih banyak lagi lainnya,” ucap Khaira. (*)

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts