News

Beri Layanan Kesehatan Gratis, Mobil Sehat PT Timah Datangi Desa Pasir Putih Bangka Selatan

BANGKA SELATAN, JOURNALARTA.Com – Pelayanan kesehatan gratis adalah harapan banyak masyarakat apalagi layanan kesehatan langsung datang ke pemukiman warga.

Hal itulah yang dirasakan Zulaidah warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan saat mendatangi Mobil Sehat PT Timah Tbk di Kantor Desa Pasir Putih, Kamis (3/10/2024).

Zulaidah bersama keluarganya memanfaatkan layanan kesehatan gratis di Mobil Sehat. Ia mengaku puas dengan pelayanan kesehatan yang disediakan oleh PT Timah Tbk.

“Saya baru selesai berobat bersama keluarga. Kesan saya berobat di Mobil Sehat dokternya ramah, pelayanan bagus dari pendaftaran sampai ambil obat tertib,” katanya.

Kedepannya Zulaidah berharap Mobil Sehat PT Timah bisa rutin mendatangi Desa mereka sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat.

“Semoga kedepannya dilaksanakan rutin bukan hanya sekali ini saja, sehingga nantinya kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan,” harapnya.

Demikian halnya dengan Mursiah, baginya dengan adanya pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah bisa membantu warga meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga nanti bisa kembali lagi, sehingga bisa menyehatkan warga,” harapnya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Pasir Putih, Muhammad Fajar mengatakan masyarakat mereka antusias mendatangi Mobil Sehat PT Timah. Pasalnya, ini memudahkan dan mendekatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Masyarakat antusias, kami sangat mendukung adanya program ini, semoga nanti dalam setahun bisa beberapa kali datang ke Desa kami. Karena akses masyarakat untuk berobat cukup jauh harus ke toboali, kalau hadir di kantor desa bisa mengurangi biaya,” katanya.

Kedepan, Fajar berharap PT Timah bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Desa dalam berbagai aspek tidak hanya kesehatan, tapi juga bidang perikanan dan pariwisata.

“Terima kasih PT Timah sudah memberikan pelayanan kesehatan yang disambut antusias oleh masyarakat. Semoga nanti juga bisa bekerja sama dalam bidang lainnya,” harapnya.

Tercatat sebanyak 132 warga datang untuk memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah. Mereka berbondong-bondong ke kantor Desa agar bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis dari PT Timah ini. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts