ADVETORIALDaerahNews

Kolaborasi PT Timah dan TNI Dalam Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

BANGKA BARAT, JOURNALARTA.Com – PT Timah Tbk (TINS) menjalin berkolaborasi yang sinergis dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Kerja sama ini merupakan wujud sinergi antara sektor pertahanan dan dunia industri dalam mendukung pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat.

Beragam kegiatan yang dilaksanakan PT Timah Tbk bersama TNI diantaranya program sosial, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pemulihan lingkungan dan peningkatan infrastrukur masyarakat.

Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan PT Timah dengan TNI diantaranya melaksanakan pengobatan gratis melalui program Bakti Kesehatan Korem 045/Garuda Jaya dalam rangka memeringati HUT ke-79 TNI tahun 2024.

Pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah ini dilaksanakan di Rumah Sakit Tk IV Batin Tikal Pangkalpinang pada Minggu (22/9/2024) yang lalu.

Selain itu, PT Timah Tbk bersama Kodim 0431 Bangka Barat juga berkolaborasi untuk membangun dua unit sumur bor di Kecamatan Mentok, Penanaman pohon bersama dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sebelumnya, PT Timah juga pernah berkolaborasi dengan Kostrad dalam Program TNI AD Manunggal Air membangun sebanyak 20 unit sumur bor pada dua Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Peresmian simbolis pembangunan sumur bor dilaksanakan di Desa Beriga, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Bangka Tengah.

Pada Agustus 2024 lalu, PT Timah Tbk juga menghadirkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat dalam rangkaian kegiatan penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang berlangsung di Desa Namang, Bangka Tengah.

Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga berkolaborasi dengan TNI untuk melaksanakan pelestarian lingkungan melalui program penanaman pohon dan penghijauan.

Sebagai upaya mendukung pembangunan infrastruktur di pedesaan, PT Timah juga pernah berkolaborasi membangun MCK di kawasan agrowisata persawahan Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Departement Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan,
kolaborasi antara PT Timah dan TNI menunjukkan komitmen kedua institusi untuk terus hadir memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan TNI untuk bersama-sama membantu masyarakat. Ini adalah bukti nyata bahwa kemitraan antara sektor industri dan pertahanan dapat memberikan dampak besar dalam pembangunan sosial,” ujar Anggi. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts