ADVETORIALDaerahNews

10 Warga Desa Ranggi Asam Terima Program RTLH dari Danrem 045/Gaya

BANGKA BARAT, JOURNALARTA.Com – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 045/Gaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah meresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah kepada Sabani salah satu warga penerima program rumah tidak layak huni (RTLH) yang ditandai dengan pemotongan pita di Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (6/10/2024).

Sabani merupakan satu dari 10 penerima bantuan program RTLH dari Kodim 0431/Bangka Barat dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI.
Kegiatan itu dihadiri Pjs. Bupati Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Sekda Bangka Barat, Kepala OPD, Camat Jebus, Kades Ranggi Asam dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI Safta Feryansyah mengatakan kegiata hari ini merupakan salah satu dari rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI.

“Di mana setelah pelaksanaan perayaan tanggal 5 Oktober, kami memang melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah kita rencanakan sebelumnya,” ujarnya.

Brigjen Sapta menambahkan selain pembangunan RTLH, ada juga kegiatan lain seperti pengobatan massal, donor darah, sumur bor, bakti sosial dan bakti kesehatan.

“Untuk RTLH ada 10 unit yang dibangun di wilayah Kodim Bangka Barat, tiga sumur bor. Kita juga melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial,” ungkapnya.

“Hari ini adalah momentum yang sangat penting untuk kita semua. Karena kita meresmikan rumah tidak layak huni yang dibangun oleh Kodim bersama Polres, dibantu oleh pemerintah daerah. Kita akan menyerahkan kunci kepada pemiliknya, nanti kita akan lihat bagaimana rumah yang sudah direhab,” tambahnya.

Safta juga menuturkan bahwa latar belakang dari pembangunan ini adalah sebagai implementasi dari perintah pimpinan.

“Bahwa prajurit TNI harus selalu bersama-sama berada di tengah rakyat untuk mengetahui kesulitan permasalahan yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini, Safta berharap menjadi solusi untuk bisa mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat.

“Sebagai satuan kewilayahan tentunya salah satu tugas tanggung jawab dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah program RTLH, dan masih ada beberapa program unggulan Bapak Kasad sudah kita laksanakan seperti penanaman mangrove dan terumbu karang,” katanya.

Safta kembali mengungkapkan bahwa ada lima program unggulan Kasad yaitu, bersatu dengan alam, ketahanan pangan, pengentasan stunting, pembangunan rumah tidak layak huni, serta bakti sosial dan kesehatan.

“Tentunya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada. Saya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah menjalin kerja sama dengan TNI. Ke depan masih banyak tugas-tugas yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat, seperti mensukseskan Pilkada serentak,” terangnya.

“Harapannya kita TNI-Polri bisa mengamankan dan mensuksesan pelaksanaan kegiatan yang merupakan agenda nasional. Saya berharap dengan kebersamaan yang sudah kita jalin ini bisa terus kita laksanakan sampai ke depan dalam mengawal NKRI,” harapnya.

Masih kata Safta, HUT ke-79 TNI tahun 2024 ini mengusung tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.

“Terimakasih semuanya sudah membantu pelaksanaan kegiatan kita. Rangkaian hari ulang tahun TNI cukup meriah, baik di pusat maupun di daerah. Semua dengan tenang hati kita bersama-sama rakyat untuk mempercepat kegiatan yang kita laksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sabani yang didampingi istrinya mengucapkan terimakasih kepada Danrem dan TNI, khususnya Kodim 0431/Bangka Barat yang telah membantu pembangunan rumah tidak layak huni miliknya.

“Terimakasih banyak pak, terimakasih,” ucapnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts