ADVETORIALDaerahNews

Produk UMKM Mitra Binaan PT Timah Tampil di Pameran Palembang, Jakarta, dan Lombok

PANGKALPINANG, JOURNALARTA.Com – PT Timah Tbk (TINS) terus berkomitmen dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah operasionalnya. Sebagai bentuk nyata dari komitmen tersebut, PT Timah memfasilitasi promosi produk UMKM mitra binaannya melalui berbagai ajang pameran di tingkat lokal, nasional, hingga internasional. Senin (7/10/2024).

Pada awal Oktober 2024, PT Timah kembali menghadirkan produk-produk unggulan mitra binaannya dalam tiga pameran besar, yaitu Karya Nyata Festival Vol 11 di Palembang (5-6 Oktober), Colours of Culture Festival di Kota Tua, Jakarta (4-5 Oktober), dan Senggigi Sunset Jazz 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (5 Oktober).

Melalui keikutsertaan dalam pameran-pameran tersebut, PT Timah berupaya untuk memperkenalkan produk-produk UMKM kepada pasar yang lebih luas, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Produk yang dipamerkan meliputi berbagai kategori, mulai dari makanan dan minuman (food and beverage), produk fashion, kain cual, batik, hingga berbagai kerajinan tangan lainnya.

Tidak hanya berfokus pada promosi produk, partisipasi ini juga menjadi wadah untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata dari wilayah operasional PT Timah, baik di Kepulauan Bangka Belitung maupun di daerah lain.

Melalui program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK), PT Timah secara rutin mendukung promosi dan pengembangan UMKM mitra binaannya.

Selain promosi, PT Timah juga menyediakan dukungan permodalan dan pembinaan berkelanjutan bagi para pelaku UMKM, sehingga mereka dapat terus berkembang dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan, menyampaikan bahwa dengan mengikuti pameran-pameran tersebut, produk UMKM tidak hanya dapat menarik perhatian masyarakat luas, tetapi juga berpotensi untuk mendapatkan minat dari investor atau mitra bisnis baru.

“Dengan terlibat dalam pameran, produk-produk UMKM tidak hanya mendapat perhatian dari masyarakat, tetapi juga memiliki peluang untuk menarik minat investor atau mitra bisnis baru serta membuka pasar baru,” jelas Anggi.

Ia juga menekankan pentingnya UMKM dalam perekonomian nasional, di mana sektor ini menjadi salah satu pilar utama yang menopang ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, PT Timah secara konsisten memberikan dukungan dalam berbagai bentuk, agar pelaku UMKM dapat berkembang dan memiliki daya saing yang tinggi.

Program seperti ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif, tidak hanya bagi pertumbuhan UMKM mitra binaan, tetapi juga bagi perekonomian secara keseluruhan, terutama di wilayah operasional PT Timah.

Dengan memperkenalkan produk lokal kepada pasar yang lebih luas, UMKM berpeluang memperluas jaringan pemasaran, mendapatkan peluang bisnis baru, dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (KBO Babel)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

What's your reaction?

Related Posts