Daerah

TMMD ke-110 Kodim 0431/Bangka Barat Resmi di Buka

TMMD ke-110 Kodim 0431/Bangka Barat Resmi di Buka

Bangka Barat, Journalarta.com – TMMD ke 110 Kodim 0431/Babar resmi di mulai setelah di buka oleh Bupati Bangka Barat Markus, S.H bersama Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Dandim 0431/BB Letkol Inf Wahyu Agung Perkasa.

Pembukaan TMMD ke 110 ini di gelar di Gedung Graha Aparatur Komplek Perkantoran Terpadu Pemda Kabupaten Bangka Barat, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Babar, Selasa (2/3/2021).

Usai upacara pembukaan, Danrem bersama Bupati dan Dandim melakukan peninjauan Pos Stunting Balai pertemuan di Desa Air Putih sekaligus penyerahan sembako kepada masyarakat.

Selanjutnya peninjauan langsung ke lapangan lokasi pembuatan jalan sepanjang 13,3 Km yang menghubungkan Desa Air Limau dengan Tanjung Ular.

Peninjauan tersebut di lakukan oleh Danrem, Bupati dan Dandim 0431/Babar beserta unsur terkait.

Baca juga: Korem 045/Gaya Hadiri Musda II Pengurus Daerah XXIX GM FKPPI

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan TMMD tahun ini mengangkat tema “TMMD bersinergi membangun negeri”

Dengan tema itu sangat jelas TMMD tersebut di lihat dari perencanaan hingga pelaksanaan berkat sinergi TNI dengan Pemerintah Daerah. Kemudian di bantu oleh Polri, Instansi terkait lainnya serta tentunya peran serta masyarakat yang berada di lokasi TMMD.

Adapun sasaran fisik kegiatan ini ungkap Danrem yaitu pembuatan bahu jalan sepanjang 13,3 dengan lebar 30 M yang menghubungkan Desa Air Limau dengan Tanjung Ular.

Selain itu pembangunan RTLH 2 Unit di Desa Air Belo dan Air Putih, pembangunan sarana olah raga dan pembuatan 6 jembatan yang menghubungkan Air Limau dengan Tanjung Ular.

Kemudian untuk sasaran non fisik Stunting, sosialisasi cegah Covid-19, Baksos pemberian sembako, Posyandu, Posbindu dan wawasan kebangsaan, Bela Negara serta Sosialisasi tentang narkoba.

Brigjen M Jangkung W melanjutkan bahwa TMMD ini akan di laksanakan selama 30 hari kedepan dan sebanyak 150 personel dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat terlibat dalam kegiatan ini.(R.H. Penrem/Laludi).

Baca juga: Korem 045/Gaya Berikan Bantuan Semen Untuk Pembangunan Tempat Ibadah


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts