Daerah

Makna Peringatan Isra’ Mi’raj Menurut Kapolres Bangka Barat

Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Bangka Barat, Journalarta.com – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, merupakan salah satu hari yang paling di nanti-nanti oleh setiap umat yang beragama Islam. Hal itu di utarakan oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K, Kamis (11/03/2021).

Kapolres juga mengatakan yang di maksud dengan peristiwa Isra’ adalah di perjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa .

Sedangkan Mi’raj adalah di naikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dil anjutkan ke Sidratul Muntaha.

Baca juga: AKP Umar Dani: Mengamankan Tersangka Kasus Narkoba Bukan Penangkapan

“Ini adalah peristiwa yang luar biasa. Yang di jalankan oleh nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW, dan tentunya juga atas izin Allah SWT,” ungkap Kapolres Bangka Barat

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat, untuk menjaga kekhidmatan peringatan Isra’ Mi’raj ini, serta bersama-sama meneladani sifat yang di miliki oleh Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk kecintaan terhadap hamba-hamba yang di cintai oleh Allah SWT.(LD1)

Baca juga: Sat Sabhara Polres Bangka Barat Bantu Penangkapan Narkoba


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts