DaerahNews

Gubernur Babel Perkenalkan Obat Alternatif Pasien Positif Covid-19

Bumi Cloud di kenal sebagai obat alternatif pasien positif Covid-19

Pangkalpinang, Journalarta.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melepaskan keberangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) RI, Letjen TNI Doni Monardo yang telah selesai melakukan kunjungan kerja ke Babel, di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Jum’at (19/03/2021) pagi.

Pada Kesempatan itu, Gubernur Babel memperkenalkan produk Bumi Cloud Essential Oil kepada sang jenderal. Bumi Cloud di kenal sebagai obat alternatif pasien positif Covid-19 yang bermanfaat untuk meringankan keluhan/gangguan saluran pernapasan yang di sebabkan oleh virus Corona. Letjen TNI Doni Monardo pun menyempatkan diri menikmati terapi uap karya anak Babel ini.

“Ini pak saya perkenalkan hasil riset anak Bangka berupa produk Bumi Cloud Essential Oil. Produk ini untuk terapi saluran pernapasan yang di lakukan di dalam ruangan,” ujar Erzaldi.

Erzaldi meminta kepada John, seorang pemuda asal Babel yang merupakan salah satu penemu produk Bumi Cloud untuk memberi penjelasan kepada sang jenderal.

Menurut John, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala hilangnya indra penciuman (anosmia). Apabila menerima terapi uap Bumi Cloud Essential Oil maka indera penciuman pasien dalam waktu singkat bisa kembali normal.

Baca juga: Gubernur Babel Minta Aparat Tertibkan Tambang Ilegal

Lebih jauh di tegaskannya, Bumi Cloud Essential Oil merupakan minyak hasil penyulingan (destilasi) dari tumbuhan baik itu berasal dari daun, bunga, buah, batang dan akar.

Produk Bumi Cloud Essential Oil ini mendapat dukungan dari Gubernur Erzaldi dan Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi. Saat ini produk tersebut sedang di lakukan proses uji di BPOM Babel.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Gubernur Erzaldi dan Kepala BNPB RI beserta Forkopimda Babel berbincang singkat, melakukan ramah-tamah sembari menikmati kuliner khas daerah di ruang VIP Bandara Depati Amir.

Menurut salah seorang anggota BNPB pusat yang mendampingi Letjen TNI Doni Monardo, kuliner yang ada di Babel rasanya enak dan disukai oleh semua orang, sehingga sangat mendukung daerah ini sebagai daerah tujuan wisata.

“Saya akui kuliner di sini enak-enak. Saya yakin semua orang yang berkunjung ke sini suka, ini mendukung Babel sebagai tujuan wisata,” ujarnya.(red)

Baca juga: Gubernur Babel: Kita ke Pengadilan Internasional Jika Lada Di permainkan

Sumber : Dinas Kominfo Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts