DaerahNews

Hadirnya Sepeda Lipat Lokal Babel, Aksi Nyata Gubernur Erzaldi

Sepeda Lokal Babel Bukti Keseriusan Gubernur Erzaldi Roesman Untuk Mencintai Produk Lokal.

Bogor, Journalarta.com – Keseriusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mewujudkan sepeda lokal Babel bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini di buktikan dengan kunjungannya ke PT. Gema Air Masindo, Kabupaten Bogor, guna melihat langsung proses perakitan sepeda lipat “Billiton”, Kamis (25/03/2021).

Gubernur Erzaldi mengatakan, dengan nama besar Billiton telah di kenal dunia akan sejarahnya. Merupakan suatu pertaruhan menggunakan nama tersebut menjadi brand sepeda lipat.

“Saya datang kesini untuk memastikan produk sepeda lipat Billiton ini dapat bersaing dengan produk lainnya dari segi kualitas,” jelasnya.

Erzaldi mengaku puas melihat proses perakitan menggunakan teknologi terbarukan dan penggunaan bahan baku alumunium yang berkualitas serta sepeda ini sudah mengantongi standar mutu SNI.

Baca juga: Gubernur Babel Minta Aparat Tertibkan Tambang Ilegal

“Ini jelas bukan produk yang abal-abal, mudah saja saya beli dari Cina tinggal ganti label Billiton, tapi jelas saya tidak mau merusak nama Belitung dengan cara seperti itu,” ujarnya.

Untuk meyakinkan masyarakat bahwa sepeda lipat ini berkualitas selain menyukseskan program pemerintah untuk mencintai produk lokal, gubernur bersama Forkopimda Babel telah membeli sepeda lipat karya anak bangsa ini.

Dirinya mengajak masyarakat Babel untuk mendukung suksesnya acara launching sepeda lipat yang rencananya di lakukan di Belitung. Launching tersebut akan di hadiri oleh Menteri Perdagangan RI, Agus Suparmanto.

Gubernur menambahkan bahwa, UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia yang mempekerjakan sebagian besar tenaga kerja Indonesia. Maka, sektor ini harus di jaga dan pelaku UMKM pun di tuntut untuk bisa lebih kreatif lagi.

“Pelaku bisnis khususnya UMKM harus bisa lebih peka dalam merespons perubahan perilaku masyarakat yang terjadi secara masif seperti ini. Hal ini harus di manfaatkan oleh pelaku UMKM lokal,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Gubernur Babel Perkenalkan Obat Alternatif Pasien Positif Covid-19

Sumber : Dinas Kominfo Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts