Daerah

TNI AL Babel Juara Tembak Presisi Danlanud HAS Hanandjoedin 2021

Kejuaran Menembak HAS Hanandjoedin Cup Tahun 2021 Dalam Rangka HUT TNI AU ke 75.

Belitung, Journalarta.com – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung mengikuti kejuaran menembak Danlanud HAS Hanandjoedin Cup Tahun 2021 dalam rangka HUT TNI AU ke 75 di lapangan tembak Astra Jingga Lanud H. AS Hanandjoedin, Buluh Tumbang Tanjung Pandan, Kab. Belitung, Sabtu (3/4/2021).

Adapun yang di perlombakan antara lain tembak reaksi perorangan, tembak presisi beregu, perorangan. Lanal Babel mendapati juara dua presisi beregu yakni Peltu Sudiro juara kedua dan Peltu Heri handoko mendapat juara tiga pada kelas presisi perorangan.

Sebanyak 34 orang yang mengikuti Tembak Presisi Perorangan, 22 orang tembak reaksi perorangan dan 11 team tembak presisi beregu dengan jarak 20 meter.

Baca juga: Prajurit Korem 045/Gaya Ikuti Lomba Menembak Piala Danlanal Babel

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr. Hanla mengatakan Keberhasilan ini tidak terlepas dari pembinaan yanus menembak lanal babel. Menembak adalah keterampilan mendasar yang harus di miliki oleh seluruh prajurit TNI, tidak terkecuali Lanal Babel.

Sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa seluruh prajurit TNI AL harus memiliki insting menembak yang baik serta terjaga dalam kedinasan sehari. Selaras dengan instruksi Panglima Koarmada 1 Laksamana Muda TNI A. Rasyid.K bahwa seluruh prajurit jajaran Koarmada 1 di tuntut senantiasa mengasah kemampuan menembak perorangan sebagai dasar ketrampilan dan kebanggaan diri.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Prov. Kep. Babel, Bupati dan Wabub Kab.Belitung Timur, Kapolda Kep.Babel, Danrem 045/Gaya, Kajati Prov.Kep. Babel, Danlanal Babel, Danlanud H.AS Hanandjoedin, Kajari Belitung, Perwakilan Bank BRI Belitung, Bea Cukai Kab. Belitung dan Peserta lomba menembak.(Red)

Baca juga: Danlanal Babel Pimpin Peluncuncuran RHIB dan Pengawak


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts