Daerah

Kadis P3AKB Pangkalpinang Ajak Masyarakat Partisipasi Pendataan Keluarga 2021

Pendataan Keluarga di tahun 2021 (PK21) Akan Segera Di Laksanakan.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang, DR. Hj. Eti Fahrianty, M.Pd mengajak Masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga di tahun 2021 (PK21).

“Kami dari DP3AKB Kota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman menghimbau dan mengajak semuanya untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga di tahun 2021 ini (PK21),” ungkap Eti saat di temui awak media di ruang kantor kerjanya, Kamis (15/4/2021).

Eti menyampaikan agar masyarakat menyiapkan Kartu Keluarga (KK) serta memberikan data yang sebenarnya di saat kedatangan Petugas Pendata atau Kader yang akan datang langsung kerumah.

“Mohon siapkan Kartu Keluarga masing-masing, tunggu petugas pendata (Kader) yang akan datang ke rumah-rumah, Berikan data yang sebenarnya,” imbuhnya.

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang Respon Cepat Tangani Banjir

Eti menjelaskan bahwa semua keluarga di kota Pangkalpinang akan di data sampai tanggal 31 mei 2021 melalui Smart phone.

“Semua keluarga pasti akan di data sampai dengan tanggal 31 Mei 2021 nanti, tunggu kedatangan kader kami. Mohon kerjasamanya untuk masyarakat kota Pangkalpinang, berikan data yang di minta petugas melalui Smart phone,” jelasnya.

Eti juga menjelaskan sulitnya kader mendata penduduk,” Pada saat kader itu datang kerumah penduduk ada yang menanyakan surat tugas. Padahal ini sudah di sosialisasikan dari mulai pak walikota, pak gubernur, pak wagub itu sudah sangat jelas informasinya bahwa tanggal 1 april sampai 31 mei nanti akan ada petugas PK21. Namanya datang kerumah rumah berikan data yang akurat data yang sebenarnya layani dengan baik. Mereka tidak minta yang neko-neko ya, tetapi masih ada yang menanyakan lagi surat tugasnya mana,”terangnya.

Eti juga mengatakan bahwa setiap RT ada satu kader yang bertugas untuk mendata.

“Para kader kita ini banyak setiap satu RT itu satu Kader, bayangkan ada berapa ratus RT kita di kota pangkalpinang. Jadi sebelumya mereka para kader ini kan di rapi dulu, karena saat ini pendataan itu menggunakan smart phone ya. Dia tidak manual lagi, tidak menggunakan hyperteks lagi,” ungkapnya.

“Pada tanggal 1 kemarin itu louncingnya serentak seluruh indonesia kita mulai dari rumah pak wali termasuk pak gub, pak wagub semuanya serentak lounching PK21,” tutupnya.(Fjr)

Baca juga: Aset Pemkot Dirusak, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Angkat Bicara


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts