Daerah

Aktifitas TI Apung DAS Sungai Berok Malam Hari Dikeluhkan Warga

Penambangan Timah ilegal Jenis Ponton Apung Hajar DAS Kawasan Kolong Pungguk di Malam Hari

Bangka Tengah, Journalarta.com – Sekitar pukul 23.00 wib seorang nitizen yang di ketahui warga Koba mengirimkan beberapa video berdurasi 10 – 32 detik kepada Pers Babel yang bahwa menyampaikan ada aktifitas penambangan timah ilegal jenis ponton Ti apung malam hari di aliran DAS di dekat kawasan kolong Pungguk, Marbuk dan Kenari.

Menurut keterangan nitizen yang menyampaikan video kepada Pers Babel tersebut, bahwa beraktifitasnya penambangan Ti apung di aliran DAS sungai berok dekat kolong Pungguk Marbuk dan Kenari sangat mengganggu masyarakat sekitarnya, pasalnya suara raungan mesin TI apung sampai terdengar ke pemukiman warga Berok dan sekitarnya.

Selain itu, yang membuat khawatir oleh warga Berok dan Koba dari aktifitas penambangan ti apung di aliran DAS sungai Berok akan berdampak terjadi sedimentasi tanah atau penangkalan aliran DAS sehingga bisa menyebabkan banjir besar pada saat musim hujan tiba.

Baca juga: 5 Ponton TI Rajuk Kolong Eks PT Koba Tin Di amankan Polisi

” Pak tolong sampaikan video kami kepada bapak Kapolres, rasanya tidak ada lagi tempat kami mengadu dan kami sangat terganggu dengan aktifitas penambangan Ti ponton apung itu,” ujar nitizen kepada Pers Babel, Jum’at (4/06/2021).

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet saat di sampaikan informasi dan video dari nitizen, perwira berpangkat melati dua menyampaikan terimakasih atas informasinya.

” Walaikumsallam warahmatullohi wabarakaatuh… terima kasih informasinya n akan kami lidik pak,” jawab Kapolres Bangka Tengah yang di terima melalui pesan WhatsApp (WA) sekira 23.25 Wib. (Red)

Baca juga: Membandel, Penambang Ilegal Hantam Tiang Sutet PLN Kolong Pungguk


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts